Suryo Prabowo Sebut Hobinya Pecundang Politik Itu Membuat Hoaks, Sindir Siapa?

Rabu, 09 Oktober 2024 – 20:48 WIB
Suryo Prabowo buka suara terkait tayangan podcast Bocor Alus Politik yang menggiring kabar tidak benar soal keretakan hubungan antara Jokowi dan Prabowo. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh militer dan politik Indonesia Letjen (Purn) TNI Johannes Suryo Prabowo buka suara terkait tayangan podcast Bocor Alus Politik  yang menggiring kabar tidak benar soal keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Melalui akun Instagramnya @suryoprabowo2011, pensiunan TNI tersebut mengunggah ulang potongan tayangan dari YouTube Bocor Alus Politik yang menyebut isu keretakan hubungan Jokowi dan Prabowo.

BACA JUGA: Jokowi Unggah 2 Foto Bareng Prabowo, Konon Inilah yang Dibicarakan

“Hobinya pecundang politik itu membuat berita hoax,” tulis Suryo Prabowo dikutip Rabu (9/10).

Dari potongan tayangan Bocor Alus Politik itu diisukan internal Prabowo tengah bergejolak di tengah isu akun Fufufafa yang disinyalir pernah mengejek Prabowo di kala bersaing dengan Jokowi pada Pilpres 2019.

BACA JUGA: Prabowo dan Jokowi Bertemu, Dasco: Paling Tidak Bicara Transisi Kepemimpinan

“Ini sebetulnya yang marah sekali adalah keluarganya. Keluarganya Prabowo Subianto. Setelah itu ya dampaknya sekarang ini hubungannya semakin berjarak begitu ya. Gibran itu kalau kita ngobrol sama beberapa petinggi di KIM, maupun yang di istana juga, sekarang sudah jarang dilibatkan untuk membicarakan pemerintahan Prabowo dan Gibran ke depannya,” ungkap para host di Bocor Alus Politik.

Suryo pun menyandingkan potongan tayangan itu dengan pernyataan Prabowo di acara kongres PAN pada Agustus lalu yang menyorot siaran podcast yang mengisukan keretakan hubungannya dengan Jokowi.

“Oh Pak Prabowo begini. Pak Prabowo begitu. Apa? Dia lebih tahu Pak Prabowo mikirnya apa daripada saya sendiri. Kadang-kadang kalau saya mau tahu apa sih yang Prabowo pikir? Aku cari podcast itu. Dia lebih tahu dari aku. Gue bingung. Dia lebih ngerti dari gue. ‘Ternyata Prabowo dan Jokowi sudah retak.’ Retak gimana retak. Selalu mau adu domba,” ujar Prabowo dalam potongan video yang diunggah oleh Suryo Prabowo.

Setelah diunggah selama kurang lebih empat jam, postingan Suryo Prabowo tersebut mendapatkan 483 like, 148 komentar serta 8 kali dibagikan. (mar1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler