Susi Air Kena Sanksi, Susi Pudjiastuti Bungkam

Sabtu, 10 Januari 2015 – 14:47 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menerima tumpeng dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada acara HUT PDIP ke 42 di Kantor DPP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (10/1). Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti enggan memberikan komentari sanksi yang dijatuhkan Kementerian Perhubungan kepada maskapai penerbangan yang didirikannya, Susi Air.

Susi seakan merasa bahwa maskapai spesialis penerbangan perintis itu sudah bukan lagi bagian dari dirinya. Menteri nyentrik itu meminta awak media untuk bertanya pada manajemen Susi Air.

BACA JUGA: Ekor AirAsia QZ8501 Sudah di Atas Kapal Crest Onyx, Black Box?

"Saya gak tau, tanya sama Susi Air dong. Kemarin kan sudah konpers tuh," kata Susi usai hadiri acara perayaan HUT PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (10/1).

Seperti diketahui, Susi Air merupakan satu dari lima maskapai yang divonis melanggar ketentuan perizinan oleh Kemenhub. Akibatnya, tiga rute penerbangan domestik maskapai tersebut dibekukan oleh kementerian yang dipimpin Ignasius Jonan itu.

BACA JUGA: Salah Sebut Negara, Mega Ngeles: Korea Utara dan Selatan itu Satu Lho

Susi Pudjiastuti sendiri sebelum diangkat jadi menteri oleh Presiden Joko Widodo merupakan pemilik dari Susi Air. Meski sudah melepas jabatan di perusahaan tersebut, kantor pusat Susi Air masih berlokasi di kediaman pribadi Susi di Pangandaran, Jawa Barat. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Sudah Terangkat, Ekor Pesawat Ditarik Kapal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puas Lihat Petugas Kembali Semangat Usai Dipijat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler