Susic Ogah Instruksikan Pemain Bosnia Kawal Messi

Minggu, 15 Juni 2014 – 04:23 WIB
Lionel Messi. Getty Images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Argentina akan menjadi tantangan pertama bagi Bosnia Herzegovina di Piala Dunia Brasil 2014, Senin (16/6) pagi WIB. Bintang Argentina, Lionel Messi dipastikan akan menjadi ancaman serius bagi negara yang baru kali pertama bertarung di Piala Dunia ini.

Namun demikian, Pelatih Bosnia, Sefat Susic tidak berencana memberikan pengawalan khusus bagi mantan pemain terbaik dunia versi FIFA tersebut.

BACA JUGA: Jelang Lawan Bosnia, Maradona Minta Messi Tenang

"Ini sebuah dilema bagi kami. Tapi mengorbankan seorang pemain hanya untuk mengawal Messi, saya kira itu tidak akan baik bagi kami," ujarnya dalam situs resmi FIFA, Sabtu (14/6).

"Saya tidak membayangkan kami pernah memainkan laga dengan mendedikasikan seorang pemain untuk mengawal seorang pemain lawan secara khusus, dan itu akan sama saat melawan Argentina," ulangnya.

BACA JUGA: Hajar Uruguay 3-1, Kosta Rika Kejutkan Dunia dengan Pimpin Grup Neraka

Di atas kertas, Bosnia memang bukan tandingan Argentina yang pernah dua kali meraih gelar juara dunia. Pasalnya Piala Dunia kali ini adalah penampilan pertama Bosnia di pesta sepakbola empat tahun sekali tersebut setelah merdeka tahun 1995.

Namun bukan berarti Bosnia bisa menyerah begitu saja. Mereka mempunyai sejumlah pemain terkenal yang merumput di sejumlah klub ternama dunia. Sebut saja kiper Stoke City, Asmir Begovic, gelandang AS Roma, Miralem Pjanic, atau penyerang Manchester City, Edin Dzeko.

BACA JUGA: Santos Beberkan Penyebab Yunani Kalah Telak

"Dia (Dzeko) adalah pemain besar dengan penguasaan wilayah yang baik. Kami harus tetap dekat dengannya," ujar pemain belakang Argentina, Federico Fernandez.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Yunani Puji Kolombia Bermain Sangat Bagus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler