Susie Wolff, Pembalap F1 Wanita Pertama Dalam 22 Tahun

Selasa, 25 Februari 2014 – 14:34 WIB
Susie Wolff. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Tim Williams membuat sejarah besar pada balapan Formula 1 musim ini. Williams memutuskan menggunakan pembalap wanita Susie Wolff pada latihan di seri Inggris dan Jerman.

Langkah yang diambil Williams merupakan sejarah di balapan jet darat. Pasalnya, Susie merupakan pembalap wanita pertama yang tampil di balapan F1. Susie memecahkan mantan pembalap Brabham, Giovanna Amati yang tampil pada musim 1992 silam.

BACA JUGA: Buzzer Beater Nowitzki Hancurkan Knicks

Namun, saat itu Amati gagal lolos dalam kualifikasi di seri Brazil yang dilangsungkan di Sirkuit Interlagos. Jauh sebelumnya, tepatnya pada musim 1976, balapan F1 juga diramaikan pembalap wanita.

Adalah Lella Lombardi yang membuat sejarah dengan tampil di balapan jet darat itu. Bagi Susie, tampil pada balapan F1 tentu merupakan sebuah kesempatan yang sangat diidamkan.

BACA JUGA: Hajar Pistons, Warriors Raih 4 Kemenangan Beruntun

Selama ini, Susie memang sudah masuk dalam tim Williams. Namun, wanita asal Skotlandia berusia 31 tahun itu hanya berstatus pembalap untuk pengembangan mobil.

Susie memang sudah tak asing dengan dunia kebut-kebutan. Karirnya dimulai ketika tampil pada balapan Formula Renault pada rentang 2001-2004 silam. Setelah itu, Susie berjibaku di Formula Three. Selanjutnya, Susie tampil di DTM atau seri balapan mobil di Jerman pada rentang 2006-2012. Susie akhirnya masuk Williams pada musim 2012 silam. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Clippers Terus Tebar Teror di Kandang Lawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Selangor FA, Arema Cronous Awasi Andik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler