Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Witan dan Bagus Kahfi Jadi Starter

Selasa, 26 Oktober 2021 – 18:57 WIB
Pemain timnas Indonesia U-23 saat laga melawan Tajikistan. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia dalam laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam segera dimulai.

Indonesia menurunkan starter yang tak berbeda jauh saat menang 2-1 atas Tajikistan, pekan lalu termasuk duo pemain yang merumput di Eropa, Witan Suleman dan Bagus Kahfi.

BACA JUGA: Lagi Asyik Berjoget Ria di Orgen Tunggal, Ardiansyah Dijemput Polisi, Duh Malunya

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong hanya mengganti satu nama di lini tengah dibandingkan dengan materi starting eleven saat lawan Tajikistan. M Kanu, kini dicadangkan, digantikan dengan Rachmat Irianto.

Masuknya pemain yang karib disapa Rian itu membuat dia menjadi gelandang bertahan, untuk menjaga keseimbangan lini tengah bersama Gunansar Mandowen.

BACA JUGA: Elkan Baggott Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-23, Ipswich Town Kena Imbasnya

Artinya ada dua gelandang sayap yang disiapkan oleh pelatih asal Korsel tersebut. Yakni, Witan Sulaeman dan Ramai Rumakiek.

Pergerakan dua pemain cepat nan lincah itu akan mendukung lini depan yang diisi oleh duet Hanis Saghara Putra serta Bagus Kahfi.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Ini Pekerjaan Rumah Shin Tae Yong

Sebelum laga, Shin Tae Yong memang meminta pemain-pemainnya untuk bekerja lebih keras karena kualitas Asutralia jauh berada di atas Tajikistan. Mereka harus mengerahkan seluruh kemampuan, demi menjaga kans untuk lolos.

Dia menegaskan, satu-satunya jalan untuk lolos ke putaran final di kualifikasi ini ialah dengan meraih dua kali kemenangan melawan Australia. Momen itu memang tidak mudah, namun kans untuk bisa meladeni permainan Australia terbuka lebar.

"Kami harus menang jika ingin lolos. Saya yakin, pemain akan bekerja lebih keras lagi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

BACA JUGA: Bangun Subuh, Seorang Ibu Terkejut Lihat Anaknya Berbuat Nekat di Kamar

Laga Indonesia U-23 vs Australia ini akan tersaji dalam siaran langsung SCTV pada pukul 19.00 WIB. Garuda Muda harus terbang tinggi untuk bisa menjatuhkan Asutralia demi lolos ke putaran final. (dkk/jpnn)

Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Australia

Ernando Sutaryadi (gk); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler