Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, Ada Rotasi di Lini Tengah

Jumat, 12 Agustus 2022 – 19:52 WIB
Timnas U-16 Indonesia saat melawan Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022. Foto: Asean Football.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Susunan pemain Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam sudah diumumkan.

Skuad Garuda Asia melakukan rotasi kecil di sektor tengah demi meraih gelar juara.

BACA JUGA: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, Silakan Klik di Sini

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengistirahatkan Narendra Tegar serta Sultan Akbar. Keduanya digantikan oleh Figo Dennis dan Achmad Zidan Arrosyid.

Figo serta Zidan yang terkenal mobile dan memiliki skil individu yang baik menjadi salah satu cara Timnas U-16 untuk membongkar pertahanan The Young Golden Star.

BACA JUGA: 3 Pemain Vietnam yang Berpotensi Merepotkan Timnas U-16 Indonesia

Di bawah mistar, Andrika Fathir Rachman tetap dipercaya tampil sejak menit awal. Palang pintu pertahanan Indonesia itu akan dikawal oleh kuartet bek, Rizdjar Nurviat, M Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky Pramana, dan Habil Abdillah.

Di tengah, selain Figo dan Zidan, ada Kafiatur Rizky serta Riski Afrisal yang dipercaya menjaga keseimbangan antarlini Skuad Garuda Asia.

BACA JUGA: Jelang Jumpa Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Vietnam Ungkap Ketakutan Terbesar

Untuk lini depan, sosok Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Muhammad Nabil Asyura tetap menjadi andalan guna membuka ruang pertahanan Vietnam.

Vietnam di sisi lain, harus kehilangan gelandang, Hoang Cong Hau. Namun, tim negeri Paman Ho Chi Minh memiliki banyak stok pemain mumpuni.

Melihat kekuatan kedua tim yang tak berbeda jauh maka persoalan mental yang menjadi kunci utama untuk memenangkan pertandingan.

Pemain Indonesia wajib menjaga pertahanan agar tak kebobolan terlebih dahulu. Di sisi lain, lini penyerangan juga harus lebih sabar, tidak sporadis, dan efektif memanfaatkan peluang.

Pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam ini akan kick-off pukul 20.00 WIB malam ini.

Jangan lewatkan, perjuangan Skuad Garuda Asia untuk menjadi juara Piala AFF U-16 2022. (dkk/jpnn)

Susunan pemain Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam

Indonesia

Andrika Fathir (gk); Rizdjar Nurviat Subagja, M Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Habil Abdillah; Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, Figo Dennis, Achmad Zidan; Arkhan Kaka Putra; M Nabil Asyura

Vietnam

Pham Din Hai (gk); Le Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Thuong, Le Thang Long; Nguyen Huu Trong, Nguyen Cong Phoung, Le Duc Phat, Le Dinh Long Vu; Nguyen Trung Nguyen, Bui Hoang Son, Panh Thanh Duc Tien


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler