Sutan Mengaku tak Mau Main Dukun

Sabtu, 23 Juni 2012 – 20:50 WIB

PEMATANG SIANTAR --Silaturahmi bakal calon gubernur Sumatera Utara, Sutan Bhatoegana Siregar, bersama masyarakat Kota Pematang Siantar, Sabtu (23/6) berlangsung hangat. Suasana keakraban dalam pertemuan itu begitu kental terasa. Salah satu pendiri Partai Demokrat yang kini duduk sebagai Ketua Komisi VII DPR itu, disambut hangat masyarakat yang sudah menunggunya di Hotel Pematang Siantar.

Dalam kesempatan itu hadir Wali Kota Pematang Siantar Hulman Sitorus dan Wakilnya Koni Ismail Siregar. Hulman mengucapkan selamat datang kepada Sutan yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Pematang Siantar serta bertemu kawan-kawan sekolah dulu.

"Kalau saya nilai abang ini sudah masuk (seperti) artis sebenarnya," canda Hulman. Ia memersingkat waktu bicara, karena kemudian memberikan kesempatan kepada Sutan.

Sutan mengatakan, ada tiga manfaat silaturahmi dalam ajaran Islam. Yakni, sehat wal afiat, murah rezeki, dan panjang umur. "Kunjungan saya ke sini dalam rangka silaturahmi," kata Sutan.

Pria kelahiran Siantar itu mengatakan, kedatangannya itu ingin mengimplementasikan sesuatu kekuatan luar biasa, sangat dahsyat yang sering dilalaikan, lebih kuat dari bom atom, lebih dahsyat dari nuklir yang ada di dalam diri manusia. "Apa itu? Cinta. Kalau sudah cinta laut pun kita seberangi. Gunung pun kita daki. Saya cinta kota kelahiran saya, saya cinta masyarakat saya, saya datang. Tidak bisa menghalangi saya. Siapa bisa menghalangi saya," kata Sutan mantap.

Dia menghargai kesabaran masyarakat yang menanti kedatangannya. Kendati dengan jadwal padat, bertemu tokoh masyarakat, menyambangi pedagang pasar tradisional ia tetap hadir dan memberikan semangat. "Insyaallah yang di sini muka surga,  karena orang yang sabar. Tapi, jangan cepat-cepat masuk surga, masih ada pilgub Sumut 2013, Pilpres 2014, untuk merubah nasib kita semua," canda Sutan.

Di hadapan masyarakat Siantar itu Sutan menegaskan, "Insyaallah kalau diizinkan Allah saya maju sebagai calon gubernur Sumut dari Partai Demokrat."

Ia membeberkan alasan mengapa mau menjadi cagub padahal saat ini jabatannya menurut dia sudah keren yakni Ketua Komisi VII DPR. "Jabatan keren saya sekarang ini. Pada saat senang naik itu biasa. Tapi, pada ada saat pemerintah digoyang orang, Demokrat kena badai, Sutan naik sebagai Ketua Komisi VII. Saya tidak minta. Tidak ada lobi-lobi. Saya pendiri PD dengan Pak SBY. Kalau jujur saya katakan, kelas saya itu menteri," kata Sutan.

Ia menambahkan, semua itu keinginan Allah. Sutan mengingatkan,  jangan kejar-kejar jabatan apalagi dengan melobi-lobi orang. "Jabatan itu amanah. Saya tidak mau lobi Pak SBY mau jadi menteri, apalagi melobi dukun," ungkapnya.

Dia menegaskan,ada dua keburukan jika mendapatkan jabatan dengan lobi. "Pertama orang yang dilobi memberi jabatan pasti minta bagian. Kedua, kalau tidak jadi malunya setengah mati. Sutan Bhatoegana Siregar, tidak ada itu. Tidak ada," tegasnya.

Sutan menegaskan, maju sebagai cagub ini adalah untuk berani memerjuangkan rakyat. Karenanya, Sutan menngingatkan agar rakyat tidak salah milih pemimpin. Apalagi pemimpin yang main-main dengan uang rakyat. "Jangan main-main dengan uang rakyat. Jangan merakyat dengan uang rakyat, kiamat," tegasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutan Dielu-elukan Warga Sumut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler