Sutiyoso Ragukan Kemampuan Jokowi Atasi Persoalan DKI

Kamis, 16 Mei 2013 – 20:45 WIB
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyindir kebiasaan Gubernur DKI saat ini, Joko Widodo alias Jokowi yang terkesan sering cengegesan dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada di ibu kota negara. Sutiyoso menganggap persoalan di DKI Jakarta tak bisa diselesaikan dengan hanya cengengesan.

"Ini masalah sosial di Ibukota semakin rumit. Gubernur malah menyikapinya dengan 'he he he'," kata Sutiyoso, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (16/5).

Bekas Pangdam Jakarta Raya itu menambahkan, dibutuhkan ketegasan dalam merespon berbagai masalah sosial di Jakarta. Termasuk di antaranya adalah dalam mengatasi persoalan pengangguran dan kemiskinan.

Karenanya, sambung Sutiyoso, hasur ada solusi kongkret atas berbagai persoalan di DKI Jakarta.  "Jangan 'he he he'", ulang dia.

Selain itu Sutiyoso juga mengingatkan perlunya transportasi publik di Jakarta untuk mengurangi tingkat kemacetan. Salah satunya  adalah Busway, yang mulai beroperasi di era kepemimpinan Sutiyoso di DKI.

"Saat Si Kumis (Fauzi Bowo, red) jadi gubernur, pengembangan bus kan tidak dilanjutkan. Makanya pengguna kendaraan pribadi tidak berkurang," tegas Sutiyoso. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komnas HAM Sebut Warga Waduk Pluit Diakui Negara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler