Sutradara Mile 22: Iko Adalah Nyawa Kami

Senin, 30 Juli 2018 – 16:16 WIB
Iko uwais. (Foto: Instagram/jpnn)

jpnn.com - Mile 22 akan tayang dua minggu lagi. Setelah merilis final trailer pada Jumat (27/7), para kru dan cast mulai melakukan promosi. Pada Sabtu (28/7) waktu setempat mereka melaksanakan media junket di Four Seasons Hotel Los Angeles. Tim diwakili Mark Wahlberg, Iko Uwais, Carlo Alban, Lauren Cohan, dan Ronda Rousey. Sutradara Peter Berg juga hadir.

Para cast dan kru tampil kasual. Berg bahkan sempat bercanda dengan Wahlberg sebelum acara dimulai. Film action thriller tersebut berpusat pada tokoh James Silva (Wahlberg), agen CIA yang bertugas di Indonesia setelah gagal menuntaskan misi sebelumnya. Dia dan rekannya Sam Snow (Rousey) harus menuntaskan kasus yang lebih kompleks setelah bertemu dengan polisi Indonesia Letnan Li Noor (Iko).

BACA JUGA: Dibintangi Iko Uwais, Mile 22 Tayang Bulan Depan

Keduanya harus mengawal Noor yang jadi target penjahat setelah membunuh keponakan gembong kriminal James Bishop (John Malkovich). Sesuai judul, ketiganya harus menempuh 22 mil untuk mencapai bandara terdekat dan melarikan diri.

Meski mengangkat topik CIA, penulis naskah Lea Carpenter menjelaskan bahwa filmnya punya tema yang berbeda dengan lainnya. Sebab, dia berfokus ke divisi paramiliter milik badan intelijen pemerintah Amerika Serikat tersebut. ”Divisi itu tidak mendapat perhatian besar. Sebab, secara desain, ia bukan bagian kemiliteran, tapi tetap pegang peran penting,” tegasnya dalam featurette di balik layar Mile 22. Hal itu juga ditegaskan sutradara Peter Berg.

BACA JUGA: Nih Pesan Iko Uwais untuk Penghina Istrinya

”Paramiliter lebih berperan 'di balik layar'. Itu adalah tema yang sangat kaya dan digali di film kami,” paparnya.

Berg menyatakan, filmnya fun dan penuh dengan adegan laga. Sutradara yang juga membesut Hancock itu menilai Iko memegang peran kunci di film tersebut.

BACA JUGA: Dicibir Warganet Karena Gendut, Audy: Saya Sendiri Sibuk

”Dia adalah 'nyawa' film ini. Iko juga bisa menampilkan adegan fisik yang brutal dan terlihat spesial,” imbuhnya. Demi menampilkan adegan aksi yang total, kru Mile 22 juga merekrut mantan petarung MMA/UFC Ronda Rousey.

Fans film dengan adegan laga intens juga wajib menonton film tersebut. Sebab, aksi yang ditampilkan beragam dan ”menyuguhkan” banyak darah. ”Ini adalah film 'termerah' yang pernah kubintangi. Untuk satu adegan saja, kru menyediakan segalon darah. Hasilnya memang ngeri sekali,” papar pemeran Alice Kerr, Lauren Cohan. (JustJared/Daily Mail/fam/c11/jan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Audy Item Dibilang Gendut, Begini Reaksi Iko Uwais


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Iko Uwais   Mile 22  

Terpopuler