Suzuki Avenis 125 Resmi Melantai di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Selasa, 25 Oktober 2022 – 19:32 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan skuter matik (skutik) Avenis 125 di Indonesia, Selasa (25/10). Foto: Antara/SIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan skuter matik (skutik) Avenis 125 di Indonesia, Selasa (25/10).

Skutik yang menjadi produk terbaru dari Suzuki itu mulai dipasarkan dengan harga Rp29.970.000 berstatus on the road Jakarta.

BACA JUGA: Penjualan Mobil Suzuki Moncer Selama September, Ertiga Hybrid Berkontribusi Besar

“Hadirnya model baru ini agar calon konsumen memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginannya," kata 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS Teuku Agha dalam siaran resmi, Selasa.

Dia berharap kehadiran Avenis 125 itu bisa memenuhi kebutuhan pengendara terhadap skutik stylish, sporty, tetapi nyaman dan efisien.

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Hybrid Dipasangi Fitur Cruise Control, Ini Fungsi dan Cara Penggunaannya

"Tidak hanya bisa dijadikan kendaraan sehari-hari namun juga bisa menjadi pilihan dari gaya hidup masa kini,” ujar Agha.

Suzuki Avenis 125 dirancang sesuai kebutuhan dan dilengkapi fitur penunjang yang lengkap.

BACA JUGA: Beli Mobil Suzuki Bisa Langsung Dapat Hadiah Sepeda Motor, Buruan!

Ukuran Avenis 125 tergolong kompak, tetapi tetap mengutamakan kenyamanan pengendara dan penumpang, dengan panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm, dan ground clearance 160 mm.

Avenis 125 dilengkapi LED head lamp dan tail lamp yang atraktif dan membantu visibilitas dengan baik.

Garis tajam mengalir dari bagian depan hingga ke belakang terlihat tegas dalam 3 pilihan warna, yaitu Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black, dan Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green.

Posisi duduk pengendara dan penumpang tertopang di atas jok berukuran lebar dengan motif two-tone cover yang menyempurnakan penampilan.

Menyeimbangkan desain sporty, Avenis 125 dibekali fitur fungsional yang memudahkan pengendara dalam beraktivitas.

Ruang penyimpanan barang ekstra besar hingga 21,8 liter sanggup untuk membawa helm maupun barang bawaan lainnya hingga bobot 10 kg.

Ditambah dua kantong penyimpanan tambahan di bagian depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter.

Pada bagian kantong penyimpanan terdapat USB Socket bisa digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel milik pengendara atau penumpang.

Mesin dan fitur

Avenis 125 dilengkapi sejumlah fitur mulai dari Suzuki Easy Start System, Safety Shutter Key, Side stand engine cut-off switch, dan Brake lock system yang memastikan kondisi ban terkunci saat terparkir.

Ada juga fitur ICBS (Integrated Combined Braking System) yang mengintegrasikan rem bagian depan dan belakang ketika digunakan, sehingga memudahkan kontrol kendaraan saat mengerem.

Instrument panel sudah Full Digital Instrument Panel yang memberikan beragam informasi kepada pengendara seperti Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption, dan Engine check indicator.

Avenis 125 dibekali mesin berkapasitas 125cc SOHC silinder tunggal, Fuel injection yang menawarkan tenaga sebesar 8,7 PS/6.750 RPM dan torsi 10 NM.

Suzuki telah mendistribusikan dan siap menjual kepada calon konsumen di seluruh jaringan diler sepeda motor Suzuki di Indonesia.

Avenis 125 juga bisa disaksikan langsung di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gedor Pasar Skutik 125cc, Suzuki Kenalkan 3 Motor Baru


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler