Suzuki Hayabusa Terbaru Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya 

Jumat, 05 Februari 2021 – 18:00 WIB
Suzuki Hayabusa terbaru. Foto: Suzuki Global

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki Motor Corporation akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru hyperbike yakni Suzuki Hayabusa melalui virtual, Jumat (5/2).

Motor yang pernah menyadang status paling cepat ini hadir dengan beberapa penyempurnaan baik dari desain stylish hingga fitur yang disematkannya.

BACA JUGA: Suzuki Hayabusa Berbenah ke Standar Euro 5

Model generasi ketiga itu memiliki desain lebih agresif berkat garis-garis tajam pada bagian bodi.

Kemudian bagian bodi ditawarkan dengan warna two-tone.

BACA JUGA: Suzuki Siap Merilis Sepeda Motor Paling Buas Pekan Depan

Pihak Suzuki mengatakan, motor tersebut mengusung pengalaman berkendara yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Meskipun mesin yang digendongnya sama dari sebelumnya, tetapi Suzuki sudah membenamkan beberapa teknologi baru pada motor tersebut.

BACA JUGA: Suzuki Buka Program Servis Gratis Bagi Konsumen Terdampak Banjir di Kalsel

Di atas kertas, Suzuki Hayabusa hadir dengan mesin berkapasitas 1.340cc empat silinder segaris serta dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara.

Bicara soal tenaga yang dihasilkan, Suzuki Hayabusa menawarkan tenaga hingga 187 daya kuda dan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm.

Selain itu, Suzuki Hayabusa ini juga mengadopsi beberapa fitur baru yang lebih modern salah satunya ialah Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.). 

Fitur tersebut dapat membantu pengendara memilih pola yang telah diatur sebelumnya pada lima sistem kontrol elektronik yang berbeda termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan dua kontrol lainnya.

S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor yang memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan motor dalam keadaan tertentu.

Tak hanya itu, pengembangan lain yang dilakukan ialah dengan membenamkan mekanisme intake dan exhaust.

Di mana hasilnya mampu mendongkrak tenaga dan torsi dalam rentang rpm dari bawah ke tengah.

Sementara standar misi dikeluarkan pada motor tersebut sudah memenuhi standar Euro5 (untuk spesifikasi Eropa) yang diperkenalkan pada sepeda motor baru yang dijual di Eropa mulai tahun 2020.

Berbagai mode berkendara ditawarkan untuk setiap sistem kontrol elektronik touring, dan sport, yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara.

Setelah peluncurannya secara resmi, Suzuki bakal membawa motor tersebut untuk konsumen  yang ada di Eropa, Asia dan Amerika. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler