Suzuki Thunder 250: Total Oldskool

Senin, 08 Juni 2015 – 21:43 WIB
Kematangan konsep oldskool terlihat dari Suzuki Thunder geberan Andy Shut. Pengubahan pun dilakukan secara ekstrem mulai dari kerangka berkonsep rigid frame, fork depan, tangki dan jusk custom. Foto: Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - KEMATANGAN konsep oldskool terlihat dari Suzuki Thunder geberan Andy Shut, rapi dan detil pada proses pengerjaan menjadi suguhan cantik pada bejekan berkapasitas mesin 250 cc ini.

Komposisi part yang digunakan sangat cocok dengan gaya klasik retro, nyata dari bagian depan fork yang mengadopsi gaya girder fork, yang berbahan pipa turbular 1/2 dim.

BACA JUGA: Cara Membuat Pola Tipis Brush Grafis

Agar seimbang dengan wujud klasik di bagian depan, bagian belakang menggunakan konsep rigid frame. Lebih unik dari yang biasanya, rigid frame disokong as besi berukuran diameter 6 cm yang dibubut menyerupai bentuk sok.

BACA JUGA: Kunjungi Website Ini, Memilih Truk Pun Jadi Lebih Mudah

Lebih gamblang, tema modif ini didukung rekonstruksi ulang frame. Untuk sub frame mesti dipotong dan membuatkan frame baru.

BACA JUGA: Mercedes Sukses Terapkan Autopilot di Korea Selatan

Sedangkan bagian main frame disesuaikan, yang mana posisi backbone sedikit diturunkan ke bawah agar kesan empang tangki yang menumpang di atas backbone tak terlalu tinggi.

“Kalau dibiarkan aslinya jelek mas, tangkinya kelihatan nonjol keatas gitu, rasanya kurang klop buat konsep oldskool yang kumaksud,” kata Andy kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Menarik di bagian finishing, ingin aura oldskool makin kental. Finishing yang dilakukan ialah membiarkan seluruh bagian motor karatan terlebih dahulu, usai itu baru dilakukan clearing agar kesan karat yang ditimbulkan lebih awet dan cantik.

“Aku bingung mau diwarna apa mas, akhirnya kukonsep gaya rat bike aja biar terlihat totalitas konsep oldskoolnya,” kenang warga Jl.Pangururan Medan ini. (dhmz/ototrend)

SPEK MODIF:

PELEK : Harley WL, BAN : Sinko White Wall 500/16, TROMOL : Ex.BSA, FORK : Girder Fork, EXHAUST : Custom, STANG : Custom, HEAD LAMP : Variasi, CLEAR : Sikkens, BUILDER : Rezi Custom, Jl.Pangururan No.12.

KAKI BELAKANG. Dobel sok.
KONSTRUKSI DEPAN. Suspensi unik.
JOK. Single seat.
ENGINE. Satu silinder dobel exhaust.
BODY. Sengaja dibuat karat.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengedukasi Calon Pembeli, Penjualan Tumbuh 17 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler