Swiss Juarai Davis Cup 2014

Minggu, 23 November 2014 – 22:11 WIB

jpnn.com - LILLE - Mimpi Swiss menjuarai Davis Cup akhirnya terwujud. Itu terjadi setelah Swiss berhasil menumbangkan tuan rumah Prancis dengan agregat 3-1 pada partai final di Stade Pierre-Mauroyto, Minggu (23/11) malam WIB.

Swiss harus berterima kasih pada Roger Federer yang mampu mengunci gelar juara usai menumbangkan Richard Gasquet lewat laga tiga set dengan skor 6-4, 2-6, 6-2. Kemenangan itu menjadi penebus dosa bagi Federer yang sempat kalah di laga perdana. Saat itu, Federer dipaksa mengakui kehebatan Gael Monfils dengan skor 1-6, 4-6, 3-6.

BACA JUGA: Tekuk Singapura 2-1, Thailand Pimpin Grup B

Setelah kekalahan itu, Federer mulai bangkit. Kolaborasinya dengan Stanislas Wawrinka terbukti ampuh untuk menumbangkan J. Benneteau/Gasquet dengan skor 6-3, 7-5, 6-4.

Stanislas Wawrinka juga layak diacungi jempol setelah mampu menghentikan perlawanan Jo Wilfried Tsonga lewat pertarungan empat set dengan skor 6-1, 3-6, 6-3, 6-2.

BACA JUGA: Lakoni Laga Dramatis, Hendra/Ahsan Juara Hong Kong Open

Bagi Federer, gelar itu menghapus kekecewaannya setelah gagal tampil di partai pemungkas ATP World Tour Finals 2014 lalu. Saat itu, Federer harus mundur setelah dihantam cedera punggung. (jos/jpnn)

BACA JUGA: 10 Pemain Malaysia Tahan Myanmar Tanpa Gol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Superman, Rockets Hancurkan Mavericks


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler