Syahrian Abimanyu Tertantang Jadi Tumpuan Timnas U-23

Sabtu, 17 Maret 2018 – 10:42 WIB
Syahrian Abimanyu. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Gelandang Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu akhirnya mendapat kepercayaan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Dia kembali dipanggil timnas untuk melakoni training center (TC) tahap ketiga bulan ini.

BACA JUGA: Legenda Madrid Kirim Saran Penting untuk Egy Maulana Vikri

Pemain yang masih 18 tahun itu merasa tertantang naik kelas perkuat lini tengah Timnas Indonesia U-23.

Abimanyu juga berjanji akan berikan yang terbaik untuk menjawab kepercayaan Luis Milla.

BACA JUGA: Garuda Muda Bakal Uji Coba Kontra Timnas Singapura

Sekalipun saat ini masih masa seleksi masuk skuat inti timnas proyeksi Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September mendatang.

“Pastinya merupakan sebuah tantangan bisa masuk Timnas Indonesia U-23. Di sana juga bisa belajar banyak dengan para senior,” ungkap Abi, sapaan karib Abimanyu.

BACA JUGA: Aduh, Egy Maulana Dipapah Keluar Lapangan

Jika melihat komposisi pemain yang dipanggil Luis Milla pada TC mulai 17-22 Maret ini, di lini tengah ada 10 nama pemain. Tapi untuk pemain dengan karakter penyuplai bola, ada Evan Dimas, Mohammad Hargianto, dan Hanif Sjahbandi.

Mereka adalah nama-nama yang selama ini menjadi tumpuan lini tengah timnas di bawah polesan arsitek asal Spanyol tersebut.

Sementara Abi, pendatang baru di Timnas U-23. Ini akan menjadi pertarungan hebat merebut perhatian pelatih Luis Milla untuk penghuni di lini tengah timnas Asian Games nanti.

Sementara di klub, Abi sudah membuktikan padunya kerja sama dengan Zulfiandi dalam menjaga kedalaman lini tengah Sriwijaya FC.

Dia tidak hanya menyuplai bola, tapi juga jago dalam penempatan posisi untuk eksekusi peluang. Kelebihan lainnya, tendangan bebas dengan kaki kiri mematikan.

Dua gol telah dibuat Abi di dua turnamen pramusim kemarin melalui set pieces.

Beda dengan Zulfiandi, Abi di timnas juga tugasnya lebih berat. Selain perkuat lini tengah Timnas U-23, tenaganya juga dibutuhkan di Timnas U-19.

Jadi, setelah Timnas Indonesia U-23 uji coba lawan Singapura pada 21 Maret di National Stadium Singapura, Abi tetap di Jakarta melanjutkan TC bersama timnas U-19 bersama Egy Maulana Vikri dan Rachmat Irianto.

Timnas U-19, selama 2018 akan terjun di Piala AFF U-18 pada 2-14 Juli 2018 di Myanmar dan Piala Asia U-19 pada18 Oktober-4 November 2018 di Indonesia.

“Pemain U-19 yang di Timnas U-23 akan lanjutkan TC bersama Timnas U-19 mulai 22 Maret,” jelas pelatih Timnas U-19, Bima Sakti. (kmd/gsm/ce3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irfan Jaya Senang Dapat Banyak Ilmu dari Luis Milla


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler