Synchronize Fest Di Radio Mengusung Musik Indonesia Selamanya

Rabu, 08 Desember 2021 – 20:20 WIB
Synchronize Fest Di Radio 2021. Foto: Dok. Synchronize Fest Di Radio 2021.

jpnn.com, JAKARTA - Program musik, Synchronize Fest Di Radio akan diselenggarakan pada 11, 12, dan 13 Desember 2021.

Rangkaian program spesial dari Synchronize Fest dan Synchronize Radio itu menjadi penawar rindu bagi para pecinta musik Indonesia yang menunggu kehadiran Synchronize Fest.

BACA JUGA: Indonesian Music Awards 2021 Berlangsung Meriah, Lyodra dan Lesti Luar Biasa

Synchronize Fest masih mengalami kemunduran jadwal untuk edisi tahun 2021 lantaran pandemi.

Oleh sebab itu, penyelenggara memilih mengadakan Synchronize Fest Di Radio.

BACA JUGA: Tom Morello Persembahkan Album The Atlas Underground Flood

"Synchronize Fest di Radio 2021 cukup berbeda dalam proses kreatif bila dibanding dengan festival offline. Nama-nama pengisi acara dan program siaran yang ditampilkan mengikuti pendekatan konsep dan suasana radio," kata David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest saat konferensi pers Rabu (8/12).

Mengusung tema Musik Indonesia Selamanya, Synchronize Fest Di Radio menyiarkan berbagai program seputar musik tanah air ke seluruh belahan dunia.

BACA JUGA: Iwan Fals Ungkap Makna di Balik Lagu Patah

Antara lain, talk show yang mengupas berbagai fenomena seperti ‘Sepak Terjang Musik Keras’ (bersama duo Extreme Moshpit, Gebeg & Andre, yang dipandu oleh Wendi Putranto), ‘Dokumentasi Film dan Musik Indonesia Hari Ini’ (Alvin Yunata & Henry Foundation, dipandu oleh Siddha juga Robonggo), dan topik menarik lainnya seputar musik.

"Beberapa program di atas siap dinikmati selama tiga hari mulai pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB hanya melalui laman Synchronize Radio," jelasnya.

Synchronize Fest Di Radio juga menghadirkan beberapa aksi spesial dari musisi tanah air.

Seperti, duo legendaris Achmad Albar & Ian Antono yang bakal membawakan set khusus Duo Kribo bersama band Kelompok Penerbang Roket.

White Shoes & The Couples Company nantinya membahas dan tampil membawakan set album 2020.

Solois Jason Ranti akan beraksi dengan format full band melalui entitas musik bernama Jejeboys II Men.

Tidak hanya itu, Kahitna akan memainkan lagu-lagu hit dengan aransemen jazz-fusion dengan nama panggung Kahitna Play Fussion, serta penampil spesial lainnya.

Seluruh sesi penampilan musik Synchronize Fest Di Radio dapat disaksikan secara audio visual eksklusif melalui kanal blibli mulai pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB.

"Semangat Synchronize Fest dalam menyiarkan musik-musik Indonesia ke seluruh penjuru dunia dapat terwakili melalui hadirnya program ini," ucap Aldila Karina selaku Communication Director, Synchronize Fest. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler