Synthesis Development Antisipasi Risiko Banjir di Aksara Homes

Senin, 06 November 2023 – 19:38 WIB
Aksara Homes. Foto dok Synthesis Development

jpnn.com, CIPUTAT - Synthesis Development, pengembang properti merencanakan untuk mengurangi risiko banjir di proyek perumahan Aksara Homes yang berada di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

Synthesis memastikan melakukan observasi lapangan pada saluran air yang ada di sekitar komplek perumahan Aksara Homes.

BACA JUGA: Pelari dari 21 Negara Bakal Meriahkan Ajang BTN Jakarta Run 2023

Tak hanya di proyek Aksara Homes, namun juga di sekitar komplek perumahan Inhutani untuk mengantisipasi potensi banjir.

“Kami melakukan observasi lapangan di aliran kali dan juga menganalisa aksi Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mengurangi risiko banjir. Kami segera melakukan langkah awal dengan mengamati saluran air yang ada di sekitar perumahan Inhutani pada Jumat lalu,” ujar Roymax Marihot Pandapotan, Corporate Marketing General Manager Synthesis Development.

BACA JUGA: Bikin Kulit Sehat & Glowing Alami, Confiant Hadirkan Produk dari Prebiotics

Adapun observasi yang dilakukan oleh Synthesis Development salah satunya adalah mengamati Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam melakukan pencegahan banjir.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang sudah melakukan upaya menanggulangi banjir dengan membersihkan dan membangun turap di beberapa titik aliran yang mengalir pada kali Ciputat.

BACA JUGA: Komitmen Tingkatkan Keselamatan Kerja, KAI Properti Raih Penghargaan ICSA 2023

Tujuannya untuk mengetahui langkah-langkah yang efektif dan bisa menyesuaikan lingkungan aliran kali di daerah tersebut untuk skala yang lebih kecil khusus di sekitar proyek perumahan Aksara Homes dan Komplek perumahan Inhutani.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan perumahan Inhutani terkait lingkungan aliran sungai di sekitar pada saat observasi lapangan. Rencananya kami akan melakukan normalisasi terhadap aliran kali secara menyeluruh di beberapa titik saluran air, rencananya dimulai dengan membersihkan saluran air dalam beberapa hari berturut-turut dan beberapa upaya lainnya sedang tahap diskusi,” jelas Roymax.

Selain mengatasi potensi risiko banjir, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Inhutan untuk mempercantik area di sekitar komplek dan merapikan area di sekitar saluran air.

"Rencananya kami ingin menambahkan beberapa tanaman hias di sekitar jalur utama komplek Inhutani agar bisa menghidupkan suasana yang asri untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni Aksara Homes dan juga Komplek Perumahan Inhutani," kata Roymax.

Komeng, selaku Koordinator Keamanan Komplek Perumahan Inhutani menjelaskan beberapa cara mengurangi potensi banjir di sekitar kawasan proyek Aksara Home yang juga termasuk Komplek Perumahan Inhutani berdasarkan pengamatan dari koordinator keamanan.

“Hadirnya Synthesis Development dalam membangun proyek perumahan Aksara Homes sudah melakukan diskusi dengan kami dan mulai melakukan upaya untuk mengurangi risiko banjir yang sangat bermanfaat bagi kami dan penghuni di komplek. Semoga rencana yang dilakukan oleh pihak Synthesis bisa berjalan dengan lancar,” tutur Komeng.

Synthesis Development turut serta membina hubungan baik kepada pihak eksternal dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kenyamanan bagi kedua belah pihak. Salah satunya melalui perencanaan mengurangi risiko banjir yang bermanfaat untuk jangka panjang.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler