Syuting, Bawa Pesan Suami

Kamis, 04 Februari 2010 – 05:08 WIB
Widyawati saat konferensi pers sinetron terbarunya, Nurhaliza, di kafe Oyster, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/2). Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.

JAKARTA - Terima tawaran bermain sinetron kejar tayang alias striping, aktris senior Widyawati membawa misi mendiang suamiDia menghimbau agar semua kru dan aktor yang terlibat tidak menghabiskan waktu hingga lewat tengah malam di lokasi syuting.

Memang, kata Widyawati, tujuan semua itu adalah uang, yang ujung-ujungnya bisa menghidupi keluarga masing-masing

BACA JUGA: Putus dengan Sang Kekasih

"Tapi, dalam hidup ini kan tidak melulu uang
Kita harus pandai memilah," ucapnya, saat launching sinetron Nurhaliza, di Plasa Senayan, Rabu (3/2).

Widyawati teringat ketegasan suaminya, Sophan Sophiaan, yang meninggal akibat kecelakaan sepeda motor

BACA JUGA: Jordan Nikahi Reid di Vegas

Sophan, menurutnya, sering menyutradarai sinetron atau film dan selalu tegas dalam hal jam kerja
"Om Sophan itu selalu tegas, bahwa selesai syuting paling lama jam 10 malam

BACA JUGA: Charlie ST12 Ikut Kunjungi Bilqis

Dan, itu baikSampai para kru itu bilang, 'Enak kalau sama Om Sophan, bisa pulang cepat'," kisahnya.

Sekarang ini, memang hampir semua syuting sinetron kejar tayang bekerja sepanjang siang dan malamPaling sering pulang menjelang pagiSalah satu penyebabnya adalah tuntutan episode yang harus siap setiap hari, sementara jam mulai syuting sering ngaret.

Karena itu, Widyawati mengajukan satu syarat kepada rumah produksi sinetronnya, ketika menerima tawaran syuting sinetron kejar tayang yang hadir di Indosiar itu"Setiap saya main film atau sinetron, syaratnya adalah syuting tidak lewat dari jam 10 malamMulainya terserah jam berapaSaya berusaha selalu tepat waktu," tegasnya, yang juga selalu meminta syuting Sabtu hanya sampai magrib dan Minggu harus libur.

Perempuan kelahiran 12 Juli 1950 itu tahu, konsekuensi yang mungkin akan dihadapi dengan pengajuan permintaan tersebut"Paling, nanti saya dibilang para produser, 'Ah, Widyawati ini bikin kacau saja'Tapi ini untuk kebaikan semua," katanya pula.

Bahkan, Widyawati menambahkan, bila perlu dirinya juga akan mengusulkan agar sinetron di Indonesia tidak kejar tayang lagiCukup seminggu sekali atau seminggu beberapa kali, dan tidak setiap hari"Kembali seperti zaman duluItu baik dan sehat," imbuhnya.

Ternyata, syarat-syarat yang diajukan Widyawati itu dikabulkanSelain itu, katanya lagi, dia menerima tawaran syuting sinetron kejar tayang sebagai bukti konsistensinya di bidang seni peran"Tapi, tentunya saya melihat cerita dan para pemain yang lainSetelah saya nilai baik, saya terima," jelasnya(gen/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sammy Kerispatih Dicokok Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler