Syuting Film Habibie-Ainun Dimulai Pekan Depan

Jumat, 20 April 2012 – 18:13 WIB

JAKARTA -- Target merilis film Habibie-Ainun pada 11 Agustus 2012 mulai direalisasikan. Rencananya, syuting film yang mengangkat kisah cinta Presiden ke-3 BJ Habibie dan Ainun Hasri Habibie akan dimulai pekan depan.

"Yang lama sebenarnya proses persiapannya. Syutingnya sendiri akan mulai dilakukan pekan depan," kata pihak keluarga Adrie Subono di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat, Kamis (19/4) malam.

Syuting film ini akan mengambil sejumlah tempat yang pernah menjadi saksi cinta Habibie dan Ainun. Di antaranya Hamburg, Aachen, Munich, Bandung dan Jakarta.

Meski banyak produser yang menawari, namun pihak keluarga telah mempercayakan proses pembuatan film ini ke MD Entertainment. Sementara sutradaranya adalah Fauzan Rizal dari Dapur Film dan Hanung Bramantyo.

Kisah dalam film ini sebelumnya sudah tertuang dalam buku "Habibie dan Ainun" yang ditulis sendiri oleh BJ Habibie. Buku ini menceritakan kisah cinta Habibie dan Ainun mulai saat pertama berjumpa, menikah, hidup di Jerman hingga akhirnya Ainun wafat.

"Nah kisah dalam buku ini yang akan kita angkat kembali ke dalam film," jelas Adrie yang juga merupakan bos Java Musikindo ini.

Menurut Adrie, kisah cinta Habibie dan Ainun jauh lebih dahsyat ketimbang Romeo and Juliet. "Romeo and Juliet itu khayalan, sementara yang Habibie dan Ainun kisah nyata. Romeo and Juliet kisah cinta masa muda yang gagal, sementara yang ini kisah cinta yang langgeng selama 46 tahun," ungkapnya. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Absen di Sidang Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler