Tabrakan Beruntun di Indralaya, 1 Pengendara Tewas Terlindas

Minggu, 06 Mei 2018 – 22:11 WIB
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, INDRALAYA - Tujuh kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas jalan Lintas Timur Palembang-Indralaya (Palindra) Km 32, depan Hotel Trifika, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel, Sabtu (5/5) pagi.

Dalam peristiwa tersebut, satu pengendara sepeda motor, tewas di tempat akibat terlindas truk Fuso.

BACA JUGA: Pulang Pembukaan MTQ, Rezi Saputra Dijemput Maut

Tak hanya itu, tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Tabrakan beruntun tersebut melibatkan dua truk fuso, dua bus AKDP, dan tiga sepeda motor.

Korban meninggal bernama Misnih, 60, warga Lorong Tamyis, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, OI.

BACA JUGA: Dua Pelari Ditabrak di Pantai Indah Kapuk

Kepalanya terlindas truk dengan nopol D 9451 AC yang disopiri Ganto, 35, warga Sukabumi, Jawa Barat.

Tiga korban luka-luka, dua di antaranya mahasiswa Universitas Sriwijaya Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Muhlis dan Riki.

BACA JUGA: Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan Diseruduk Truk

“Kasus kecelakaan ini masih ditangani petugas kita di lapangan, petugas masih melakukan penyelidikannya. Namun semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan semuanya,’’ ujar Kanit Laka Ipda Iwan Heri.

Menurut keterangan Ganto, truk fusonya bermuatan susu berangkat dari Bandung tujuan Padang, Sumbar.

Sesaat sebelum kejadian di Jalintim Palindra KM 32, truknya berusaha mengerem saat lalu lintas cukup ramai dan pada. Namun upaya memperlambat laju kendaraannya tidak berhasil.

“Ternyata remnya blong,” aku Ganto.

Karuan saja tiga sepeda motor yang ada di depannya diseruduk. Yakni, sepeda motor Yamaha Jupiter BG 4834 TK yang dikendarai Jatiman membonceng istrinya Misnih.

Lalu motor Honda nopol BG 6392 KAF yang tumpangi dua mahasiswa Unsri Prodi FKM yakni Muhlis dan Riki, keduanya mengalami luka-luka.

Selanjutnya, motor Revo BG 6915 KAD yang kemudikan Miskan (kondisinya selamat). Meski telah melumat tiga sepeda motor, truk fusi terus melaju menabrak bus yang tengah menunggu penumpang simpang timbangan 32.

Yakni, bus AKDP nopol BG 7785 RF yang disopiri Ansori, lalu Bus AKAP menabrak secara beruntun menabrak Bus AKDP yang didepannya BG 7458 RH yang disopiri Herman.

Truk Fuso belum juga berhenti, kembali menabrak truk fuso hijau nopol BE 9737 CE yang disopiri Juanda, 40, warga Lampung. Barulah setelah nambrak Truk Fuso warna hijau yang mengangkut minuman lasegar, truk fuso warna merah bisa berhenti.

“Kejadiannya cukup singkat, kendaraan yang terlibat dua truk, dua bus AKDP dan tiga sepeda motor,” kata Sopian, pemilik bengkel sepeda motor yang tidak jauh dari TKP. (sid)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Mahasiswi Ini Ditangkap


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler