Tabrakan Maut 2 Motor Honda Beat, Pelajar SMP Tewas, Siswa SMA Luka-Luka

Selasa, 17 Januari 2023 – 22:21 WIB
Personel Satlantas Polres Prabumulih melakukan olah TKP di lokasi kecelakan maut di Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co

jpnn.com, PRABUMULIH - Dua sepeda motor Honda Beat mengalami kecelakaan maut di Jalan Lintas Prabumulih - Baturaja, Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa (17/1) sekitar pukul 07.15 WIB.

Akibat kejadian itu, satu orang pengendara yakni pelajar SMP tewas di lokasi kejadian, sedangkan pengendara lainnya siswa SMA mengalami luka-luka.

BACA JUGA: 200 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di China, Astaga Panjangnya!

Informasi yang dihimpun, motor Honda Beat merah putih bernopol BG 4368 DAO, diketahui dikendarai IK bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat silver bernopol BG 3246 DAH yang dikendarai AJ membonceng TP.

Korban yang merupakan sama-sama pelajar itu diduga hendak pergi ke sekolah.

BACA JUGA: Tabrakan Beruntun 3 Motor di Bekasi, Satu Orang Tewas

"Infonya pelajar SMP (korban berinisial IK) sama pelajar SMA. Yang pelajar SMP meninggal," sebut salah satu warga di TKP.

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Muthemainah SH dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian laka-lantas dan langsung meninjau TKP.

BACA JUGA: Kabar Terbaru Kasus Anggota TNI Pelaku Tabrakan Maut yang Menewaskan Pedagang Gorengan

"Ya, tadi pagi ada kejadian kecelakaan dan kami langsung ke TKP bersama tim," sebutnya.

Menurut hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang didapat, kata dia, sepeda motor Honda Beat warna Silver BG 3246 DAH yang dikendarai AJ berpenumpang TP berjalan dari arah Baturaja menuju ke arah Prabumulih.

Setiba di TKP, hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya sehingga berjalan ke kanan masuk ke jalur orang lain (Jalur Prabumulih - Baturaja).

Sementara, pada saat bersamaan dari arah Prabumulih menuju ke arah Baturaja ada sepeda motor Honda Beat warna merah putih nopol BG 4368 DAO yang dikendarai IK.

Dikarenakan jaraknya sudah dekat, akhirnya tabrakan antara kedua kendaraan tersebut tidak bisa dielakka.

"Atas kejadian itu, korban IK mengalami luka-luka dirawat di RS Pertamina kota Prabumulih dan meninggal dunia setelah dilakukan perawatan. Sedangkan AJ dan TP kini dirawat di RS Pertamina Kota Prabumulih," jelasnya.

Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan diamankan di kantor Sat Lantas Polres Prabumulih.(*/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler