Tahanan Judi Dominasi Rutan Ternate

Sabtu, 04 Agustus 2012 – 03:44 WIB
TERNATE – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Ternate, Rabu (2/8) lalu, mengelar buka puasa bersama yang disertai dengan penyerahan sertifikat kepada para napi dan tahanan yang berhasil keluar sebagai juara di bberapa lomba yang diselenggarakan awal Ramadhan lalu.

Kegiatan yang digelar sekitar pukul 17.00 WIT itu, juga hadiri, Kakanwil Kemenhum-HAM Malut, H Dafri M Djen, Kepala Pengadilan Negri Ternate Miniardi, serta Walikota Ternate diwakili oleh Asisten I Barham Hi Dayan.

Kapala Rutan Toni Martono dalam sambutanya mengatakan, jumlah penghuni Rutan sampai saat ini mencapai 110 orang, terdiri dari 75 orang tahanan dan 35 orang Narapidana.

Dari seluruh tahanan dan napi itu, presentasi kasusnya yakni 40 persen kasus perjudian dan selanjutnya disusul kasus penganiayaan, narkotika dan pencurian.

Dalam sambutan itu juga, Toni yang beragama Nasrani, secara pribadi menyatakan dukunganya terkait program yang telah dilaksanakan dalam bulan suci Ramadan.

Ia mengaku selama 6 bulan menjabat segai kepala Rutan Ternate, dirinya terus mendukung berbagai kegiatan yang sifatnya pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan mental dan spiritual.

Kepala Kanwil Kemenhum Ham menyampaikan apresiasi positif, karena pihak Rutan dengan segala upaya bisa menyelenggarakan sebuah kegiatan agama yang sangat positif. “Rutan tempat untuk membina manusia bukan membinasakan manusia, sehingga saya sangat berterima kasi kepada Pak Hamid Usman selaku Imam Masjid Nurul Kalbu Rutan yang telah bekerja keras mengajarkan para tahanan dan para napi belajar Quran,”ungkapnya.

Barham Hi Dayan mewakili Walikota menjelaskan apa yang dilakukan penghuni Rutan sesuai dengan visi dan misi Kota Ternate, yang agamais. Setelah sambutan kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan sertifikat bagi pemenang berbagai lomba keagamaan yang digelar Rutan. (mg-9/one)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bocah Kehilangan Alat Kelamin Saat Khitan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler