Tahiti Berburu Ronaldinho

Selasa, 11 Juni 2013 – 08:04 WIB
DATANG paling awal di Brazil ketimbang tim-tim peserta Piala Konfederasi 2013 lainnya, timnas Tahiti memanfaatkan waktu persiapan yang longgar tak cuma untuk latihan dan uji coba. Tapi, juga untuk merealisasikan impian hampir semua penggawa skuad asuhan Eddy Etaeta: nonton langsung sang idola, Ronaldinho, beraksi.

Untuk itu, Xavier Samin dkk kemarin dini hari WIB (10/6) harus rela menempuh perjalanan darat sejauh 70 kilometer dari Belo Horizonte, markas mereka sejak tiba di Brazil pada Jumat pagi waktu setempat (7/6), ke Sete Lagoas selama sekitar satu jam.

Sebab, di ibu kota negara bagian Minas Gerais itulah, Ronaldinho tampil bersama timnya, Atletico Mineiro, menjamu Gremio, di Arena do Jacare, dalam ajang Liga Brazil.

Mayoritas anggota skuad juara Oseania 2012 itu memang mengindolakan Ronaldinho. Kedatangan mereka di stadion pun menarik perhatian penonton lain.

Maklum, para pemain tim yang di Piala Konfederasi 2013 tergabung dalam grup B bersama Nigeria, Spanyol, dan Uruguay itu datang mengenakan kostum seragam dengan atasan merah menyala plus topi putih. Seperti dilansir Correiro Braziliense, mereka diberi tempat duduk persis di bawah tribun khusus pers.

Ronaldinho pun seperti tak ingin mengecewakan para penggemar spesialnya dari Pasifik tersebut. Mineiro dibawanya menang 2-0 atas klub yang membesarkan namanya dan kedua gol diborong pemain terbaik dunia dua kali tersebut.

"Gremio akan selalu punya tempat khusus di hati saya. Tapi, saya juga harus memberikan yang terbaik kepada tim saya kini," ujar eks bintang Barcelona itu, seperti dilansir zeenews.com.

Tahiti sendiri akan meneruskan program pemanasan mereka jelang turun di Piala Konfederasi sampai Rabu lusa (12/6). Laga perdana mereka melawan Nigeria pada 17 Juni. (ren/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angga/ Rian Ingin Balas Dendam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler