Tajir Melintir! Ini 10 Aktor Berpendapatan Terbesar di 2017

Kamis, 24 Agustus 2017 – 07:50 WIB
Mark Wahlberg. Foto: Today.com

jpnn.com - Tebak, siapa aktor berpendapatan terbanyak tahun ini? Apakah Dwayne Johnson alias The Rock masih memegang kendali puncak seperti tahun lalu? Jawabannya tidak!

Posisi jawara kali ini ditempati Mark Wahlberg. Pemeran Cade Yeager dalam film Transformers: The Last Knight itu meraih pemasukan sebanyak USD 68 juta (Rp 908 miliar) selama 12 bulan periode perhitungan sebelum dikurangi pajak.

BACA JUGA: Inilah Daftar Nama Seleb Terkaya 2017

Angka itu 2,5 kali lebih banyak daripada pemasukan Emma Stone yang meraih gelar sama dengannya, tetapi untuk kategori aktris. Pembeberan pendapatan tersebut semakin meneguhkan adanya gender pay gap di Hollywood.

Apalagi, jika dijumlahkan, total pemasukan sepuluh aktor berikut ini mencapai USD 488,5 juta (Rp 6,5 triliun). Yakni, hampir tiga kali lipat lebih banyak daripada akumulasi pendapatan sepuluh aktris berpendapatan tertinggi yang hanya ada di angka USD 172,5 juta (Rp 2,3 triliun).

BACA JUGA: Ngomong-Ngomong, Kekayaan Taylor Swift Kok Menurun?

Siapa saja sepuluh aktor terkaya tahun ini versi Fobes? (adn/c20/ayi)

 

BACA JUGA: Kekayaan Diddy Terbanyak di Dunia, Kalahkan Beyonce

Mark Wahlberg (USD 68 Juta atau Rp 908 Miliar)

Mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai raper dengan nama Marky Mark. Cukup sukses sebagai raper, Wahlberg beralih ke seni peran. Debutnya dimulai dengan drama komedi Renaissance Man (1994). Karirnya terus melaju stabil. Pendapatan terbesarnya tahun ini diraih dari honor bermain Transformers: The Last Knight. Film itu memang mendapat review buruk, tetapi mampu menghasilkan pemasukan besar. Yakni, USD 601 juta (Rp 8 triliun). Wahlberg tentu mendapat banyak komisi dari film itu.

Kesuksesan aktor 46 tahun tersebut tergolong mengejutkan. Namanya nyaris tidak pernah ada di daftar tahunan ini sebelumnya. ”Kurasa Mark masih punya utang sama saya,” goda musisi dan aktor Sean ”Diddy” Combs di Twitter. Wahlberg membalasnya, ”Uangnya sudah disumbangkan.”

 

Dwayne Johnson (USD 65 Juta atau Rp 868 Miliar)

Ranking pria dengan nama lain The Rock itu boleh turun ke posisi kedua. Namun, pendapatannya justru bertambah. Tahun lalu dia meraup USD 64,5 juta (Rp 861,4 miliar). Tahun ini pendapatannya jadi USD 65 juta (Rp 868 miliar). ’’Saya bisa menendang bokong lebih baik dari siapa pun di planet ini dan saya punya senyum yang lumayan,’’ katanya kepada Forbes tentang rahasia kesuksesannya.

Perannya sebagai Mitch Buchannon di Baywatch menyumbang pemasukan tertinggi meski secara box office tidak menghasilkan banyak. Selain itu, penghasilannya didapat dari Jumanji: Welcome to the Jungle yang rilis Desember mendatang. Aktor 45 tahun tersebut juga membintangi serial TV komedi Ballers yang ditayangkan HBO.

 

Vin Diesel (USD 54,5 Juta atau Rp 727,7 Miliar)

Tahun lalu Diesel, 50, menempati posisi kedelapan dengan capaian USD 35 juta (Rp 467 miliar). Sementara itu, tahun ini dia membukukan pemasukan USD 54,5 juta (Rp 727,7 miliar). Paling besar didapat dari diraih film Fate of The Furious. Berkat rangkaian film tersebut, Diesel meraup pemasukan sebesar USD 6 triliun (Rp 80,1 biliun) sepanjang satu dekade (2008–2017). Selain membintangi sekuel kedelapan Fast and The Furious, pemasukan kali ini didapat dari xXx: The Return of Xander Cage dan mengisi suara baby Groot di Guardians of the Galaxy Vol. 2.

 

Adam Sandler (USD 50,5 Juta atau 674,3 Miliar)

Pemasukan terbanyak aktor yang terkenal berkat film Growing Ups (2010) itu didapat dari layanan streaming Netflix. Netflix membekali Sandler dana sebesar USD 250 juta (Rp 3,3 triliun) untuk membuat empat film sendiri yang juga ditayangkan secara online. Karya pertama yang telah ditulis dan dibintanginya adalah The Ridiculous 6. Film tersebut dinilai negatif oleh kritikus. Bahkan, hingga kini, film itu masih mendapat skor 0 persen di Rotten Tomatoes dan skor 4,8 dari IMDb. Tapi, hal tersebut sama sekali tidak memengaruhi minat penonton. Film itu menjadi film yang paling banyak ditonton pada bulan pertama penayangan. Selain itu, Sandler mendapat uang dari The Meyerowitz Stories. Film yang rilis Mei lalu tersebut mendapat pujian di Cannes sampai-sampai Sandler disebut layak masuk nomine Oscar.

 

Jackie Chan USD 49 Juta (Rp 654,3 Miliar)

Sepanjang 2015 dan 2016, Chan, 63, menempati posisi kedua. Namun, tahun ini dia berada di nomor kelima. Chan memang sedang tidak begitu banyak bermain dalam film Hollywood. Tetapi, aktor yang dijuluki Big Brother itu masih aktif di Tiongkok. Salah satu filmnya adalah komedi aksi Railroad Tigers (2016). Film tersebut memuncaki box office Tiongkok dan meraih pendapatan USD 71,4 juta (Rp 953 miliar) pada sepuluh hari pertama penayangan. Selain itu, Chan membintangi Kung Fu Yoga (2017) yang memperoleh pendapatan sebesar USD 254,2 juta (Rp 3,3 triliun). Daya tarik utama Chan adalah aksinya ketika berakting. Dia lebih sering melakukan sendiri semua adegan berbahaya. ’’Saya menggunakan stuntman dalam beberapa adegan saja, tapi 90 persennya saya sendiri,’’ kata Chan.

 

Robert Downey Jr (USD 48 Juta atau Rp 640,9 Miliar)

Meski tidak lagi menempati posisi pertama seperti 2015, Downey Jr masih bertahan di 10 besar berkat pendapatan sebagai Iron Man di Avengers: Infinity War (2018).

 

Tom Cruise (USD 43 Juta atau Rp 574,2 Miliar)

Pemasukan terbesarnya berasal dari film action yang dibintanginya. Cruise diprediksi mendapat nominal gaji sebanyak delapan digit dari film The Mummy (2018) dan Mission: Impossible 6 (2018).

 

Shah Rukh Khan (USD 38 Juta atau Rp 507,4 Miliar)

Film terbaru yang menyumbang pendapatan terbesar untuknya adalah Raees (2017). Khan juga menerima endorsment dari beberapa brand.

 

Salman Khan (USD 37 Juta atau Rp 494 Miliar)

Salah satu bintang besar India ini membintangi film Sultan (2016). Film itu menjadi film kedua dengan pendapatan tertinggi pada 2016.

 

Akhsay Kumar (USD 35,5 Juta atau Rp 474 Miliar)

Kumar membintangi empat judul film selama setahun terakhir. Dia juga menerima kontrak dari iklan deodoran dan baterai.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wah...Kekayaan Donald Trump Merosot Triliunan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler