Tak Ada Artis Beken, Jokowi Siapkan Kejutan

Jumat, 28 Desember 2012 – 19:27 WIB
JAKARTA - Tidak banyak artis ternama yang menjadi pengisi acara dalam acara Jakarta Night Festival pada malam tahun baru 2013. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, Jakarta Night Festival memang mengutamakan hiburan rakyat.

"Kayak keroncong tugu, kayak-kayak gitu lah. Artinya bukan artis-artis papan atas, kan kita hiburan rakyat saja. Ini kan semangatnya kebersamaan saja," kata Arie kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/12).

Dari 16 panggung yang disiapkan hanya ada 3 panggung yang diisi dengan hiburan musik pop. Sementara sisanya adalah kesenian tradisional dan hiburan yang identik dengan rakyat kecil. Misalnya dangdut, gambang kromong, campur sari dan keroncong. "Wayang Betawi juga ada," ujar Arie.

Selain acara hiburan yang digelar di 16 panggung, Jakarta Night Festival juga akan dimeriahkan dengan karnaval. Karnaval akan diikuti 1000 orang dari berbagai komunitas yang menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta. Gubernur Jokowi pun diagendakan untuk ikut dalam karnaval tersebut.

"Ada komunitas sepeda, pelajar, seni budaya, sanggar-sanggar kesenian dari daerah-daerah. Itu akan meluncur dari Balai Kota tentu nanti menuju ke Bundaran HI karena puncaknya di situ," papar Arie.

Arie pun menjanjikan adanya kejutan pada acara Jakarta Night Festival. Kejutan tersebut merupakan ide dari Gubernur Jokowi.

"Acaranya ada surprise, kalau saya ceritain nggak seru. Pokoknya asyik deh. Mungkin kota lain kan pasti kembang api, tapi kita nggak harus kembang api juga kan. Kembang api sudah ada di Ancol misalnya, apa itu? tunggu saya ya, pokoknya ada surprise untuk happening art waktu count
down," ucap Arie merahasiakan.

Lebih lanjut, Arie menuturkan bahwa acara Jakarta Night Festival memberikan efek yang positif terhadap sektor pariwisata di Jakarta. Menurutnya, Jakarta Night Festival akan dijadikan acara tahunan.

"Efek positif untuk pariwisata DKI sangat luar biasa karena tahun baru pertama kalinya Jakarta punya atraksi menarik dan beda, ada konsepnya. Event reguler tiap tahun," pungkasnya.

Jakarta Night Festival atau yang lebih dikenal dengan nama car free night akan digelar pada malam pergantian tahun. Acara akan digelar mulai pukul 9 malam hingga pukul 2 pagi. Acara ini akan dilangsungkan di area sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahun Baru, Anji Pilih Kerja

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler