Tak Ada Jarak dan Kegagahan, 2 Jenderal TNI-Polri Ini Melebur dengan Ratusan Siswa, Lihat

Selasa, 02 Mei 2023 – 18:01 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca mengunjungi SDN 77 dan 143 di Pekanbaru, Selasa (2/5). Foto: Dokpri

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca mengunjungi SDN 77 dan 143 di Pekanbaru, Selasa (2/5).

Kunjungan kedua jenderal itu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

BACA JUGA: Selidiki Insiden Kapal Terbalik di Inhil, Irjen Iqbal:Jika Ada Pelanggaran Ditindak Tegas

Ratusan murid sekolah dasar tersebut antusias melihat Iqbal dan Dany.

Iqbal mengatakan kedua pihak ingin menyapa para siswa dengan santai. Baik Iqbal maupun Dany tidak menggunakan baju dinas.

BACA JUGA: Irjen Iqbal Bertolak ke Lokasi Kapal Terbalik di Inhil, Ini Tujuannya

“Hari ini, di Hari Pendidikan Nasional, kami dari TNI-Polri menyapa anak-anak kami di SDN 77 dan 143. Kenapa pakai kaus? Karena ingin lebih melebur dengan anak-anak ini, dan lebih santai, tidak terkesan kaku,” jelas Iqbal.

Eks Kapolda NTB itu mengatakan anak-anak adalah aset bangsa, yang penting diarahkan agar kelak menjadi generasi emas.

BACA JUGA: Dewi Perssik Mengenang Momen dengan Iqbal Pakula

Dengan dekat TNI-Polri sejak dini, harap Iqbal, murid-murid SD ini ke depan tumbuh dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

“Sebenarnya acara masuk sekolah ini sudah dilakukan TNI-Polri dan jajaran. Kalau di Polri misalnya, rekan-rekan Bhabinkamtibmas dan dari lalu lintas juga sering menyambangi SD, SMP, SMA untuk memberikan edukasi,” kata dia.

Untuk hari ini, Iqbal dan Dany juga berbincang-bincang dengan guru dan kepala sekolah. “Dan bermain dengan murid-murid di sini,” terang Iqbal.

Sementara itu, Dany Rakca menyampaikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh murid SD dan para guru.

Dia turut memberikan motivasi agar para murid semangat dan tekun belajar, sehingga dapat berprestasi dan meraih cita-cita.

"Pendidikan merupakan tonggak penting bagi pembangunan bangsa. Maka dari itu saya harapkan ananda sekolah yang rajin, tekun, dan kami doakan ananda bisa menjadi sukses dan menggantikan kami-kami yang ada di sini," ungkap Dany.

Di penghujung kunjungan, Iqbal dan Dany dikerumuni anak-anak SD tersebut. Di antara mereka ada yang minta swafoto dan mengajak berinteraksi. (Tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iqbal Pakula Meninggal Dunia, Dewi Perssik Sangat Berduka


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler