Tak Ada Neymar, Tello Pun Jadi

Kamis, 23 Januari 2014 – 18:20 WIB
Cristian Tello bersama Lionel Messi melakukan selebrasi. Getty Images

jpnn.com - VALENCIA — Barcelona sempat dirundung malang selepas tidak bisa memainkan Neymar  pada laga Senin (20/1) dini hari WIB. Saat itu mereka harus puas pulang dengan satu angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Levante dalam lanjutan La Liga.

Namun demikain pelatih Barca, Tata Martino rupanya punya banyak amunisi untuk menggantikan sang pemain yang kini tengah dibekap cedera tersebut.

BACA JUGA: Cibulkova Petenis Slovakia Pertama ke Final Grand Slam

Kembali bertamu ke markas Levante, Kamis (23/1) dalam laga Copa del Rey, Barca membawa Cristian Tello untuk menjadi tandem Lionel Messi di lini depan.  Hasilnya Tello menyumbang tiga gol untuk membawa timnya unggul 4-1 (1-4).

“Hari ini Tello bermain 90  menit, dia menjadi lebih eksplosif (meledak) pada dua laga terakhir pekan ini. Ini luar biasa untuk Barca dan untuk dia – dia mendapatkan kepercayaan,’’ ujar Tata memuji anak asuhnya usai laga dini hari tadi dalam situs resmi Barca.

BACA JUGA: Balotelli Nilai Seedorf Seperti Mourinho

Dalam laga ini Barca sempat tertinggal 1-0 lebih dulu di babak pertama. Namun di babak kedua Tata menarik Messi lebih ke tengah agar mampu menyuplai umpan lebih banyak untuk Tello. Hasilnya pemain Argentina ini menjalankan tugas dengan baik. Tiga gol Tello seluruhnya dari hasil assist Messi.

’’Rasanya seperti sangat sulit untuk mencetak gol—(tapi) Dia (Messi) membantu kami banyak sekali, dia tahu bagaimana memanfaatkan ruang,’’ imbuhnya.

BACA JUGA: Penggawa Barcelona ini Tengah Diincar Wenger

Bagi Messi ini laga tersebut merupakan penampilan resminya yang ke 400 bersama Barcelona. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Barca hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal Copa del Rey dalam laga leg kedua di Camp Nou pekan depan.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Bouchard, Li Na Tembus Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler