Tak Bisa Pakai 16, Robby Tetap Gabung Hari Ini

Rabu, 12 Agustus 2015 – 01:51 WIB
M Robby

jpnn.com - SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan tampil kukuh di lini pertahanan saat tampil di Piala Presiden 2015. Hal itu lantaran bek timnas M Robby berhasil didatangkan.‎ Bila tak ada aral, eks pemain Barito Putera itu bakal menjalani latihan perdana bersama tim di Stadion Segiri, Samarinda, sore ini (12/8).

Robby menggenapi bek tangguh PBFC yang sebelumnya sudah dihuni beberapa nama kenamaan seperti Hamka Hamzah, Usep Munandar, dan Rachmat Latief. Di bawah asuhan pelatih Iwan Setiawan, Robby diprediksi tak akan sulit bersaing di skuad inti tim beralias Pesut Etam.

BACA JUGA: Dukungan Fans buat Dokter Eva

Mendatangkan Robby dari Laskar Antasari--julukan Barito Putera-- tak sulit bagi PBFC. Presiden Klub Nabil Husein Said Amin menuturkan, negosiasi yang dilakukan dua belah pihak tak berjalan alot. Selain itu, bek tangguh timnas itu juga pernah menjadi ikon Samarinda saat masih berbaju Putra Samarinda (kini Bali United Pusam).

"Robby begitu kami hubungi sangat merespons. Kontraknya bersama Barito Putera juga sudah berakhir. Jadi, untuk Piala Presiden dan kompetisi nanti kami akan pakai jasa Robby," ujar Nabil yang memantau tim berlatih di pinggir lapangan, kemarin (11/8).

BACA JUGA: Sah, Romagnoli Milik Milan dan Pakai Nomor Valentino Rossi

Menjadi bagian dari Pesut Etam untuk Piala Presiden, Robby dipastikan tak mengenakan nomor punggung andalannya 16. Pasalnya, nomor tersebut sudah dipakai kiper M Juni.

"Nanti setelah Robby tiba besok (hari ini), baru akan ditentukan nomor punggungnya. Kalau nomor 16 tidak bisa dikenakan karena sudah ada yang pakai. Jadi, Robby harus cari nomor lain," tutur Nabil. (*/abe/is/k18)‎

BACA JUGA: De Gea Akan Bertahan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Hancurkan Barca, Van Gaal Dituding Ingin Rusak MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler