Tak Bisa Tampil di Liga Champions

Senin, 21 Oktober 2013 – 07:12 WIB

PELATIH Milan Massimiliano Allegri sempat pening pagi hari sebelum pertandingan melawan Udinese. Kiper kedua Marco Amelia ternyata masih belum sembuh benar dari cedera bahu.
 
Kondisi tersebut menempatkan posisi Allegri dalam situasi pelik. Sebab, kiper utama Christian Abbiati lebih dulu tumbang karena cedera. Stok kiper Milan tinggal dua. Kiper veteran berusia  35 tahun Ferdinando Coppola dan penjaga gawang belia berumur 21 tahun, Gabriel.
 
Akhirnya, Allegri memilih untuk memberikan debut kepada Gabriel. Kiper tim nasional Brasil di Olimpiade London 2012 tersebut, tampil fantastis. Dia berhasil menjaga gawangnya tetap perawan. Milan pun menang 1-0.
 
Aksi terbaik mantan pemain Cruzeiro itu terjadi pada menit ke-63. Gabriel berhasil menghalau keluar tendangan bebas berbahaya dari striker Udinese Antonio Di Natale.          
 
"Ini adalah debut yang luar biasa. Dan saya sangat bahagia," kata Gabriel kepada Sky Sport Italia.
 
"Tentu saja ada sedikit tekanan pada awal pertandingan. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami harus menang. Start kami cukup lambat, namun akhirnya berakhir baik," imbuh kiper yang sudah mencatat satu caps bersama timnas senior tersebut.
 
Allegri mengaku puas dengan debut Gabriel. "Apalagi konsentrasi kami adalah di pertahanan. Kami sudah kebobolan 13 gol dalam tujuh pertandingan. Untunglah kami tetap solid," tegasnya.  
 
Namun, Milan mengalami dilema karena Gabriel tidak akan bermain di Matchday ketiga Liga Champions Rabu dini hari nanti (23/10) melawan raksasa Spanyol Barcelona. Gabriel memang tidak didaftarkan.
 
Milan memasukkan tiga kiper di Liga Champions. Selain Abbiati dan Amelia, Milan mencantumkan nama Coppola. Milan bisa bernafas lega karena Amelia menyatakan siap bertanding.

"Saya memang tidak dalam kondisi seratus persen karena cedera bahu. Namun sekarang saya sudah fit. Syukurlah," kata Amelia kepada Tribal Football. (nur/ruk)

BACA JUGA: Indra Masih Santai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatnas Turun, Peta Persaingan Kian Ketat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler