Tak Ingin Debutnya Berakhir Buruk, Hartono: Jangan Sia-siakan Bola Mati

Kamis, 06 Juli 2017 – 07:32 WIB
Hartono Ruslan. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan meminta anak asuhnya memanfaatkan semua peluang untuk mencetak gol saat sua Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, besok (7/7).

"Semua momentum harus bisa dimanfaatkan menjadi peluang gol. Tak terkecuali saat mendapatkan kesempatan melalui set piece. Dalam latihan, pemain terus diasah memanfaatkan set piece jadi keuntungan tim," ungkap Hartono, Rabu (5/7).

BACA JUGA: Persib Turunkan Senior dari Awal, PSM Tetap Beri Porsi Pemain U-23

Ada beberapa pemain yang diserahi tugas dalam mengeksekusi set piece. Mulai dari Indra Permana, Zalnando, Marckho Meraudjie, Yu Hyun Koo, TA Mushafry, Hilton Moreira, dan Tijani Belaid.

Dari sekian nama yang disiapkan jadi algojo, Tijani dan Hilton masuk daftar paling atas menjadi algojo ketika tim dapatkan set piece di area pertahanan lawan.

BACA JUGA: Tanpa Djanur, Maung Bandung Bertekad Jaga Aura GBLA

"Hilton dan Tijani menjadi pilihan utama eksekusi set piece. Tinggal menyesuaikan letak bola saja. Apakah di sisi kanan atau sisi kiri pertahanan lawan. Setelah keduanya, baru kemudian Yu Hyun Koo jadi tumpuan saat set piece," jelasnya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Tijani yang didatangkan sebagai marquee player dengan banderol lebih dari Rp 4 miliar ini telah sumbang satu gol dari bola mati. Pemain timnas Tunisia ini juga menyumbang tiga assist dari tujuh kali merumput bersama Sriwijaya FC.

BACA JUGA: Pemain Timnas Ini Lebih Pilih Arema Ketimbang Klub Asalnya

Sementara Hilton yang sudah sumbang empat gol untuk Sriwijaya FC di 11 pertandingan terakhir juga mayoritas bersumber dari set piece.

"Untuk para pemain bek, kita berikan tugas eksekusi set piece saat sepak pojok," ucap arsitek kelahiran Malang ini. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim-Tim Besar Malah Tumbang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler