Tak Lagi Ketua, Busyro Diharapkan Tetap di KPK

Jumat, 02 Desember 2011 – 20:20 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari FPKS,Aboebakar Alhabsy, berharap Busyro Muqoddas tetap bertahan di KPK meski tak lagi menjadi ketuaSebaliknya, Busyro diharapkan bisa bekerjasama dengan ketua baru KPK, Abraham Samad, untuk memperkat upaya pemberantasan korupsi

BACA JUGA: Menhan Pastikan Papua Tak Butuh Tambahan Pasukan



Aboebakar menilai Abraham Samad memang layak memimpin KPK
Selain masih muda, Abraham juga dikenal memiliki rekam jejak yang bersih dan telah terbukti memiliki intergritas pada pemberantasan korupsi.

 "Saya harap beliau (Busyro) tidak mengundurkan diri, bisa bekerjasama dengan anggota lain di bawah kepemimpinan Abraham Samad," kata Aboebakar, Jumat (2/12).

Seperti diketahui Abraham Samad akhirnya terpilih memimpin KPK 2011-2015

BACA JUGA: Sebulan Pimpin PPATK, Yusuf Baru Laporkan Harta

Abraham bersama tiga pimpinan baru KPK lainnya, yaitu Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnaen, dipilih oleh Komisi III DPR.

Selanjutnya, Abraham terpilih sebagai Ketua KPK setelah dalam pemilihan tahak II unggul mutlak
Perolehan suara Abraham jauh meninggalkan Busyro Muqoddas

BACA JUGA: Pimpinan Baru KPK Diharapkan Kompak dan Solid



Sedangkan PDI Perjuangan mengharapkan pimpinan KPK ke depan tidak tebang pilih lagi memberantas korupsi.
"Semoga KPK ke depan mampu lebih optimal melaksanakan penegakan hukum yang berkeadilan dan tidak tebang pilih sesuai Undang-undang," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Tjahjo Kumolo.

Ia mengingatkan bahwa sudah semestinya KPK di bawah komisioner baru itu mempunyai komitmen kuat dalam menuntaskan kasus Skandal Bank Century dan kasus kasus besar lainnya"Secepatnya melaksanakan konsolidasi program pencegahan dan pemerantasan korupsi sebagaimana keinginan masyarakat Indonesia, demi mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa," kata Tjahjo(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angie Masuk Jalinan Cerita


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler