Tak Menang Perang tanpa Juru Masak

Rabu, 23 November 2016 – 06:38 WIB
ADU RESEP: Juru masak KRI Dewa Ruci sedang memasak nasi goreng kreasi mereka di Lomba Masak Nasi Goreng antar Juru Masak KRI dalam rangka HUT Armada RI tahun 2016 di di Indoor Sport Pangkalan Koarmatim, Selasa siang (22/11). (insert) Ina Darwanto (kanan), istri Pangarmatim Laksda Darwanto berinteraksi dengan peserta lomba masak nasi goreng. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Ada pemandangan berbeda di Indoor Sport Pangkalan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Sebanyak 41 juru masak dari 39 Kapal Republik Indonesi (KRI) yang berada di pangkalan Koarmatim sedang beradu kemahiran memasak nasi goreng.

BACA JUGA: Gak Perlu Pusing, 11 Hal Sederhana ini Membuat Anda Bahagia

Bahan baku yang digunakan juga ditentukan berdasarkan undian, yaitu daging sapi, daging ayam, serta daging udang.

Para peserta hanya diberi waktu 30 menit untuk menyelesaikan salah satu hidangan khas Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Ingin Punya Perut Rata? Yuk Kurangi Makanan ini

Bukan hanya rasa, namun juga kemenarikan penyajian menjadi kriteria penilain panitia.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto mengatakan, lomba memasak tingkat KRI ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit dalam hal memasak.

BACA JUGA: Kalah 1 Suara, Sama dengan Kalah 1 Juta Suara

Memasak, lanjut Darwanto, juga termasuk dalam operasional yang menentukan kualitas prajurit.

Karena selain dari faktor pembinaan jasmani, masakan yang higienis dan bergizi juga akan berpengaruh pada kesehatan para prajurit.

Sehingga akan berdampak juga dalam pelaksanaan tugas operasi.

“Peperangan tidak akan dimenangkan tanpa adanya juru masak,” ucapnya saat membuka kegiatan lomba masak dalam rangka menyambut HUT Armada ke-71, Selasa (22/11).

Kata-kata yang diucapkan oleh Pangarmatim tersebut menjadi pembangkit semangat bagi para peserta lomba untuk bisa memberikan hidangan yang berkualitas, sebagai wujud dedikasi dan pengabdiannya sebagai TNI Angkatan Laut Koarmatim.

Salah satu peserta lomba dari KRI Surabaya, yaitu Kopka Fathul Huda dan Serka Kristian menghias hidangan masakannya dengan nama Nasi Goreng Nemo yang dihidangkan bersama minuman yang diberi nama Sparkling Osean.

(yaz/nur/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menikmati Pizza ala Suroboyoan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler