Tak Muluk-Muluk, Apriyani/Fadia Beber Target di BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 29 November 2022 – 21:19 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi salah satu wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat kesempatan berharga untuk tampil di turnamen BWF World Tour Finals 2022.

BWF mengundang Apriyani/Fadia untuk menggantikan duo Jepang, Nami Matsuyama/Chiahru Shida yang terpaksa absen karena cedera.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2022: Gantikan Wakil Jepang, Apriyani/Fadia Lengkapi Wakil Indonesia

Apriyani/Fadia mengaku tak menyangka bisa tampil di BWF WTF 2022. Pasalnya, poin mereka masih kurang untuk lolos ke turnamen penutup 2022 itu.

"Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin poin kami belum cukup untuk tampil di BWF WTF 2022."

BACA JUGA: Nominasi Pebulu Tangkis Terbaik Versi BWF 2022: Fajar/Rian Berpeluang Menang

"Kenyataanya ada jalan untuk tampil ke sana dan kami akan memanfaatkan kesempatan tersebut," ungkap Fadia dalam rilis tertulis.

Apriyani/Fadia tak punya target muluk-muluk di World Tour Finals 2022. Namun, mereka tetap berusaha memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Terbaru, Ini 6 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

"Kalau peluang kami di sini tidak mau muluk-muluk. Kami mau menampilkan yang terbaik, masalah hasil kami tidak mau terlalu memikirkan," pungkas Apriyani.

Apriyani/Fadia merupakan wakil Indonesia ketujuh di WTF 2022 dari lima sektor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran).

Ini mengulang prestasi pada 2018 lalu saat Indonesia juga meloloskan wakilnya dari lima sektor yang tersedia

Dari nomor tunggal putra, Indonesia mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (tunggal putra), sedangkan tunggal putri terdapat Gregoria Mariska Tunjung.

Adapun dari sektor ganda putra Indonesia diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,

Terakhir, dari ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

BWF World Tour Finals 2022 rencananya akan digelar di Bangkok, Thailand pada 7 hingga 11 Desember mendatang.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler