Tak Punya Taktik Jitu, Prandelli Mundur dari Pelatih Italia

Rabu, 25 Juni 2014 – 17:03 WIB
Cesare Prandelli. Getty images

jpnn.com - NATAL- Arsitek Tim Italia Cesare Prandelli mengumumkan pengunduran dirinya usai tak mampu membawa Gli Azzurri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Italia finish di Grup C, sebagai peringkat ketiga dengan 3 poin hasil kemenangan 2-1 dari Inggris, dan kalah dua kali masing-masing 0-1 dari Kosta Rika dan juga 0-1 dari Uruguay.

BACA JUGA: Gigitan Suarez Bikin Malu Klub, Keluarga dan Negara

"Saya sudah berbicara dengan presiden federasi (Italia), dan meminta untuk mundur," kata Prandelli seperti dilansir dari talkSport, Rabu (25/6).

Italia 'memastikan' tersingkir usai kalah dari Uruguay 0-1. Padahal, Andrea Pirlo dkk hanya butuh hasil seri. Merekat takluk oleh gol telat Diego Godin.

BACA JUGA: Kiper Nigeria: Argentina Bukan Hanya Messi

"Taktik kami tidak berjalan dan saya bertanggung jawab penuh atas hal itu. Segalanya berubah sejak saya memperpanjang kontrak. Saya tidak tahu kenapa. Saya memilih berbagai taktik dan itulah mengapa saya mundur karena hal itu tidak bekerja dengan baik," ujar Prandelli.

Di laman Corriere dello Sport juga mengingatkan bahwa dengan kegagalan itu, berarti Italia sudah dua kali berturut-turut gagal ke 16 Besar. Dan itu adalah sejarah buruk buat Italia selama 48 tahun terakhir.

BACA JUGA: Diduga Gigit Chiellini, Luis Suarez Terancam Sanksi FIFA

"Diusirnya Marchisio (kartu merah) merusak permainan kami. Dengan 10 pemai melawan Uruguay yang mencari kemenangan, itu sulit," tutur Prandelli. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jepang Harus Pulang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler