Tak Usah Khawatir, Jokowi-JK Mudik, Ada Pak Tedjo Jaga Markas

Senin, 20 Juli 2015 – 13:50 WIB
Tedjo Edhy Purdijatno. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Libur Lebaran belum usai, tapi Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno sudah sibuk di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat. 

Menteri asal Magelang, Jawa Tengah ini mengaku, sepanjang hari raya ia tetap masuk kerja seperti biasa. "Karena Presiden Jokowi ke Aceh dan Solo, Pak Wapres ke Makassar, jadi saya yang di sini untuk tetap memantau. Saya di Jakarta saja," kata Tedjo saat ditemui di kantornya, Senin (20/7). 

BACA JUGA: Lebaran ke Aceh dan Solo jadi Trik Jokowi Hindari Bertamu ke Teuku Umar

Presiden Joko Widodo sejak 15 Juli lalu telah berangkat ke ‎Aceh untuk merayakan Idul Fitri bersama warga di Meulaboh. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian melanjutkan perjalanan ke Solo. Sedangkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 18 Juli lalu berangkat ke kampung halamannya, Makassar. Keduanya, baru kembali ke Jakarta, Rabu (22/7).

Tedjo menyatakan, saat Idul Fitri, ia tetap menjalankan ibadah salat id dengan keluarganya. Namun, setelah menyempatkan diri makan masakan khas Lebaran buatan sang istri, Yusfien Karlina, ia langsung kembali ke kantor. 

BACA JUGA: Ajak Iriana, 3 Anak dan Menantu, Jokowi Nonton Comic 8: Casino Kings

"Biasa istri masak opor, sayur labu, kerupuk udang, ketupat. Ya kayak di rumah-rumah lainnya. Jadi setelah keliling-keliling sebentar di beberapa rumah keluarga, saya ke kantor lagi. Bukan ditugasi, tapi memang saya merasa ini kewajiban saya," imbuh Tedjo.

Ayah empat anak ini mengaku, tidak ada protes dari keluarga karena kegiatannya yang lebih banyak di kantor saat hari raya. Sejak dulu, imbuh Tedjo, keluarganya mengerti dengan kesibukannya di TNI AL. 

BACA JUGA: Pak Polisi Jangan Cuma Omdo, Jangan jadi Pemadam Kebakaran

"Apalagi hari Jumat itu kan ada insiden Tolikara, jadi malamnya saya langsung menggelar rapat dengan BIN, Polri, Kemendagri. Sampai hari ini ya saya tetap masuk memantau laporan dari sana," kata Tedjo.

Bicara soal Lebaran, Tedjo mengatakan sejak hari raya ia menerima ratusan SMS ucapan. Semua pesan itu dibalasnya. 

"Kadang ada yang enggak kita kenal, ya tetap saja dibalas. Dari Jumat lalu, sebelum tidur malam saya balas SMS semuanya, sampai ngantuk-ngantuk," kata Tedjo sambil tertawa. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wahai Bapak Ibu PNS, Ini Ancaman Jika Nekat Bolos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler