Takluk dari Wakil China, Jojo Gagal Ikuti Jejak Anthony Ginting di Tokyo 2020

Kamis, 29 Juli 2021 – 18:25 WIB
Jonatan Christie. Foto: diambil dari olympicsbwfbadminton

jpnn.com, TOKYO - Jonatan Christie gagal mengikuti langkah Anthony Ginting yang melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai takluk dari wakil China, Shi Yu Qi.

Pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7), Jonatan Christie harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 11-21, dan 9-21

BACA JUGA: Panitia Olimpiade Tokyo Memulangkan Perwakilan Jerman yang Bersikap Rasis pada Atlet Afrika

Di gim pertama, Jojo -panggilan akrab Jonatan Christie- banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Shi Yu Qi menutup interval pertama dengan keunggulan 11-4.

Selepas jeda, Jojo seperti belum bisa lepas dari tekanan lawan. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu kerap kesulitan menahan serangan dari wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

BACA JUGA: Mantap! Anthony Ginting Pastikan Satu Tempat di Perempat Final Tokyo 2020

Alhasil, tunggal putra Indonesia itu harus menutup set pertama dengan kekalahan 11-21.

Memasuki gim kedua, Shi Yu Qi belum mengendurkan serangannya. Sementara Jojo terlihat berusaha keras mengimbangi permainan lawannya itu.

Beberapa kali pukulan yang dilancarkan Jonatan mampu menyulitkan Shi Yu Qi. Perolehan angka jauh lebih ketat di gim kedua ini.

Sempat unggul 5-4, Jojo kembali mengulang kesalahannya di set pertama dengan sering melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, tunggal putra China tersebut mampu menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Usai istirahat, Shi Yu Qi masih pegang kendali permainan. Jojo semakin tertinggal jauh dari lawannya itu.

Beberapa kali pengamatan dan pukulan kurang cermat dari Jonatan membuat Shi Yu Qi kian mudah menjauh, hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-9.

Kekalahan ini cukup mengejutkan, pasalnya Jojo memiliki rekor pertemuan yang cukup baik jika menghadapi Shi Yu Qi. Dalam delapan pertemuannya, tunggal putra Indonesia ini unggul sebanyak lima kali atas lawannya itu.

Namun, head to head hanyalah angka, Jojo gagal menunjukkan superioritasnya atas Shi Yu Qi di laga tadi. Pertandingan tersebut bahkan hanya berlangsung selama 34 menit.

Dengan kemenangan ini, Shi Yu Qi berhak maju ke perempat final Olimpiade Tokyo dan sudah ditunggu tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Wang Tzu-wei (China Taipei) dengan skor 21-16, dan 21-14.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler