Taklukkan Madura United, Persija Melaju ke Final Piala Gubernur Jatim 2020

Senin, 17 Februari 2020 – 22:04 WIB
Striker Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) selebrasi usai mencetak gol dalam kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim, Selasa (11/2). Persija menang dengan skor akhir 4-1. Foto: ANTARA

jpnn.com, SURABAYA - Madura United gagal menghentikan laju Persija Jakarta di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 setelah takluk 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2) malam.

Tanda-tanda kemenangan Persija sudah tampak dari awal laga karena tim Ibu Kota mampu unggul cepat. Ialah Marko Simic, yang mampu mencetak gol pada menit ketiga.

BACA JUGA: Info Terbaru dari Ketum PSSI Soal Nasib Indra Sjafri di Timnas Indonesia

Berawal dari aksi Riko Simanjuntak yang melepaskan sepakan kencang, bola bisa ditepis dan bola rebound langsung disambar oleh Simic.

Menit ketujuh, Simic kembali membuat peluang matang. Namun, freekick-nya masih mengenai mistar.

BACA JUGA: Maman Angap Laga Persija vs Madura United Layaknya Final

Setelah itu, laga berjalan berimbang, sampai Syahrian Abimanyu melepaskan sepaka bebas yang nyaris menjadi gol. Namun, performa Shahar Ginanjar cukup apik menggagalkan peluang itu. Skor 0-1 bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persija semakin nyata bakal lolos ke final setelah berhasil mencetak gol lewat l Novri Setiawan pada menit ke-57.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor yang Bacok Bripka Dony Tak Diberi Ampun, Langsung Ditembak Mati, Dooor!

Madura United tak tinggak diam, Alberto Goncalves mencetal gol setelah menerima umpan tendangan bebas Greg Nwokolo pada menit ke-72.

Setelah itu, Beto berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-75. Sayang, wasit menganulirnya karena Beto dianggap offside.

Sampai laga usai, skor tidak berubah dan Persija sukses ke partai puncak. Mereka menanti pemanang laga semifinal kedua antara Arema FC lawan Persija. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler