Taktik David Moyes Lebih Jago

Kamis, 03 April 2014 – 11:01 WIB
Pelatih Manchester United, David Moyes. Getty Images

jpnn.com - Manchester United membalik ramalan banyak pihak. Alih-alih dibantai dengan skor besar, Setan Merah justru mampu menahan imbang Bayern Muenchen 1-1. Bayern mendominasi penguasaan bola, namun taktik pelatih United David Moyes lebih jitu. Berikut analisisnya. (nur/bas)

Penguasaan Bola
Bayern mendominasi penguasaan bola dengan total dengan 74 persen. Pasukan Pep Guardiola mencatat 767 umpan. Bandingkan dengan United yang cuma melakukan 249 passing. Akurasi umpan United juga 66,7 persen. Meski menguasi bola, Bayern nyaris tak berkutik karena organisasi pertahanan United yang sangat rapi.

BACA JUGA: Scolari Anggap Neymar Salah Posisi

Kedalaman dan Counter Attack
Cara United untuk menahan Bayern adalah bertahan total dan melakukan taktik counter attack. Dari gambar di bawah terlihat bagaimana posisi pemain United sepanjang pertandingan. Juga bagaimana garis pertahanan United yang sangat dalam ke belakang atau cuma berkutat di 22 meter akhir.

Faktor Vidic
Performa United di Liga Champions berbeda jauh dari kompetisi domestik. Pertahahan sangat solid. Nemanja Vidic menjadi karang yang sangat sulit ditaklukkan. Penempatan posisinya impresif.

BACA JUGA: MotoGP Lebih Diminati

Statistik Clearence
Pemain                          Tim         Clearence
Nemanja Vidic                United         13
Jerome Boateng              Bayern         10
Javi Martinez                  Bayern         7

Kelemahan di Sektor Kanan
Bayern selamat dari kekalahan berkat gol Bastian Schweinsteiger memanfaatkan assist tandukan Mario Mandzukic menit ke-66. Pertahanan sektor kanan yang digalang Alex Buttner pantas disalahkan.

BACA JUGA: Andy Murray Kelola Hotel Mewah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Bidik Juara Grup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler