Takut Konstituen Ngamuk, Ibas Nyaleg Lagi

Minggu, 21 April 2013 – 15:57 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas saat menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) di KPU, Minggu (21/4). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dipastikan kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu 2014 mendatang. Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan kembali memperebutkan kursi anggota dewan di daerah pemilihan (Dapil) Jatim 9.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan. Menurutnya, keputusan Ibas untuk kembali nyaleg karena desakan dari konstituennya.

"Kalau Sekjen kami nggak nyaleg, votersnya bisa protes," kata Syarief kepada wartawan di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (21/4).

Menurut Syarief, Ibas merupakan peraih suara terbanyak se-Indonesia pada pemilu 2009. Karena itu, lanjutnya, banyak pemilih yang akan kecewa jika mantan anggota komisi I itu tidak nyaleg lagi. "Kita doakan saja, Sekjen kita jadi peraih suara terbanyak kedua kalinya," ujar Syarief.

Lalu apa jaminannya Ibas tidak akan mundur lagi dari kursi legislatifnya seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu? Soal hal ini, Syarief tidak bisa menjawab dengan tegas.

Ia hanya berharap, di masa mendatang Partai Demokrat tidak lagi dilanda kekisruhan sehingga tidak ada lagi langkah-langkah penyelamatan yang harus diambil. "Kita doakan saja Partai Demokrat tetap eksis, tetap besar ke depan," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... HT Janji tak Curi Start Kampanye

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler