Tampang Cool Bikin Shock

Minggu, 18 Maret 2012 – 07:30 WIB

IMPIAN setiap boyband adalah tur dunia. Tur dunia merupakan wujud eksistensi dan keberhasilan. Jadi, mereka tidak hanya dikenal di kandang sendiri, tetapi juga di negara lain.

Beast adalah salah satu boyband Korea Selatan (Korsel) yang berhasil mewujudkan impian mereka untuk tur dunia. Tadi malam (17/3) mereka sukses menggelar salah satu tur dunianya di JITEC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Beast atau yang juga dikenal sebagai B2ST tiba di Jakarta pada Jumat malam. (16/3). Yoo Doo-joon, Jang Hyun-seung, Yong Jun-hyung, Yang Yo-seob, Lee Gi-kwang, dan Son Dong-woon tidak datang bersamaan. Mereka terbagi menjadi dua penerbangan.

Gi-kwang datang lebih dulu sekitar pukul 21.30. Lima personel lainnya datang sejam kemudian. Gi-kwang berangkat langsung dari Korsel. Dia menjadi bintang tamu acara variety show KBS, Win Win, di negaranya.

Lima personel grup pelantun hit Shock lainnya berangkat dari Vietnam. Mereka mengisi acara Music Bank di sana. Beberapa jam sebelum konser, kelimanya menyempatkan diri untuk bertemu media di Ruang Swargaloka, Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Saat memasuki ruangan, para personel yang masih berusia 20-an tahun tersebut terlihat cool. Mereka tidak mengumbar terlalu banyak senyum. Panitia meminta awak media mematuhi beberapa peraturan. Di antaranya, tidak boleh memotret dengan flash dan tidak boleh memanggil nama mereka langsung.

Sepertinya, sikap cool Beast tersebut justru membuat para B2uty (baca: beauty, sebutan penggemar Beast) terpincut. Buktinya, para B2uties rela mengantre mulai pagi. Young Jun-hyung sampai terkejut saat melihat sambutan fans. Apalagi, itu merupakan kali pertama mereka datang ke Indonesia dalam rangkaian Beautiful Show World Tour.

"Kami baru kali pertama ke sini, tapi sudah ada banyak banget fans yang menunggu. Waktu kami turun dari bandara, mereka menyambut. Kami cukup terkejut. Kami janji di atas panggung menampilkan yang terbaik," paparnya.

Menurut Jun-hyung, mereka lama menunggu momen seperti itu, yakni momen saat Beast mengunjungi negara lain dan menunjukkan karya mereka. Dong-woon menceritakan bagaimana perjuangan keras Beast mewujudkan konser dunia.

"Sejak 2010, kami ingin sekali membuat konser sendiri. Setelah kami berjuang, akhirnya tur terwujud juga. Tur dunia lagi! Meski tur baru terwujud tahun ini, saya pribadi merasa bahwa ini semua berkat B2uties. Kalau mereka tidak mendukung, kami tidak akan ada," katanya.

Beast masuk ke industri musik Korea mulai Oktober 2009. Mereka merilis debut showcase di  MTV GongGae Hall. Penampilan live mereka dimulai dengan single Bad Girl di KBS Music Bank. Pada awal 2010 Beast menandatangani kontrak untuk album worldwide dengan Universal Music Group. Dari situ, impian untuk keliling dunia semakin mendekati titik terang. Apalagi, lagu-lagu mereka meraih sukses di sana.

Pelan-pelan Beast masuk Jepang. Meski menunda seluruh promosi untuk single lagu Shock versi Jepang karena tsunami 2011, ketenaran mereka tidak pudar. Mereka justru semakin "meledak". Akhirnya, grup yang dibawa Marygops Studio ke Indonesia itu mengumumkan tur dunia mereka di 18 kota di dunia. Kota tersebut, antara lain, Berlin, Shanghai, Yokohama, Bangkok, New York City, Los Angeles, San Francisco, Toronto, Vancouver, dan Jakarta. Singapura, Brazil, dan Argentina juga menjadi sasaran mereka.

"Konser dunia ini, menurut saya, paling penting untuk perjalanan karir Beast. Kalau ditanya berapa lama kami mempersiapkan semua ini, kami tidak tahu jawabannya. Sepanjang waktu dan sepanjang hari kami bekerja keras untuk menyiapkan semua ini, bahkan sampai sekarang," papar Dong-woon. (jan/c12/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditinggal Suami saat Hamil Muda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler