Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia, Marques Bolden Didekati Tim NBA

Rabu, 27 Juli 2022 – 23:07 WIB
Pemain naturalisasi Indonesia Marques Bolden saat memberikan coaching clinic di SMA 3 Teladan Jakarta, Rabu (27/7/2022). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi Indonesia Marques Bolden dikabarkan tengah didekati beberapa tim NBA seusai tampil apik di FIBA Asia Cup 2022.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu sudah diajak beberapa tim NBA untuk berlatih bersama menjelang season 2022/23 dimulai.

BACA JUGA: Marques Bolden Menggila, Timnas Basket Indonesia Gulung Arab Saudi

Manajer Timnas Indonesia Jeremy Imanuel Santoso mengaku saat ini pihaknya tengah menyiapkan Bolden untuk tampil di kompetisi basket terbesar Negeri Paman Sam.

Dengan dukungan seluruh warga Indonesia diharapkan pemain bertinggi badan 208 cm itu bisa tampil di NBA pada musim mendatang.

BACA JUGA: Demi Memperkuat Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden Lakukan Pengorbanan Besar

"Marques rencananya akan try out ke beberapa tim NBA targetnya bisa bermain di final roster. Kami melakukan aktivitas ini membawa Marques lebih dekat dan memberikan dukungan buat Marques." 

"Cara ini pernah dilakukan Kai Sotto di Filipina saat mereka ingin pemain muda harapan mereka bermain di kompetisi NBA. Kami berharap masyarakat mendukung penuh Marques untuk bisa tampil di NBA pada musim mendatang," ungkap Jeremy saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022).

BACA JUGA: Marques Bolden Belum Gabung Latihan Timnas Basket Indonesia, Ini Pemicunya

Bolden sendiri mengaku banyak didekati tim-tim NBA seusai tampil apik di FIBA Asia Cup 2022.

Selama turnamen Piala Asia basket, statistik pemain kelahiran 17 April 1998 itu mencapai 21,8 poin, 11,3 rebound serta 0.3 assist per game.

Tidak heran namanya menjadi satu di antara kandidat pemain terbaik turnamen FIBA Asia Cup 2022 di bawah Wael Arakji dari Lebanon yang keluar sebagai MVP.

Satu lagi prestasi yang telah dihasilkan Bolden ialah mempersembahkan medali emas SEA Games 2021.

Torehan itu membuat Indonesia memutus dominasi Filipina di Asia Tenggara selama beberapa tahun terakhir.

Bolden sendiri berharap ada tim di NBA yang mau mengontraknya dan menjadi orang Indonesia pertama yang berlaga di kompetisi basket tertinggi Negeri Paman Sam.

"Saya terus berusaha untuk bisa mendapatkan kesempatan itu. Saya belum bisa bicara banyak tim mana yang akan saya perkuat di musim mendatang," ungkap Marques.

Beredar kabar, Orlando Magic saat ini paling getol untuk mendapatkan tanda tangan Marques Bolden.

Sebelum tampil di FIBA Asia Cup 2022, manajemen Orlando bahkan sudah berkomunikasi langsung dengan Marques.

Menarik ditunggu kelanjutan kabar dari Marques Bolden jika jadi bermain di Orlando Magic.

Jika jadi bermain, nantinya Bolden akan berkolaborasi dengan pemain first pick draft NBA 2022/23 berdarah campuran Italia-Amerika, Paolo Banchero. (mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler