Tampil Ganas, Fajar/Rian Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lulus Perempat Final Paris 2024

Senin, 29 Juli 2024 – 20:19 WIB
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Senin (29/7/2024). Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as

jpnn.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melangkah ke perempat final Olimpiade Paris 2024 seusai menumbangkan ganda putra Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Berlaga di Porte De La Chapella Arena, Paris, Senin (29/7/2024), ganda putra ranking tujuh dunia itu meraih kemenangan kedua di Grup C dengan skor 21-13, 21-10.

BACA JUGA: Skenario Fajar/Rian ke Perempat Final Olimpiade Paris 2024 Setelah Kemenangan Dihapus

Selepas pertandingan, juara All England 2024 itu mengaku tidak terpengaruh dengan gemuruh suporter tuan rumah.

Pasangan berakronim FajRi itu tetap bermain tenang hingga akhirnya meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 38 menit.

BACA JUGA: Waduh, Kemenangan Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024 Dihapus

"Hari ini permainan kami lebih baik dari pertandingan pertama. Lebih menguasai keadaan arena walaupun lawan tuan rumah dengan suporter yang ramai tipikal suporter sepak bola."

"Namun, kami lebih inisiatif menyerang dan lebih percaya diri," ujar Fajar dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Singapore Open 2024: Fajar/Rian Selamatkan Wajah Indonesia

Lebih lanjut, Fajar/Rian juga tak terpengaruh dengan hilangnya poin kemenangan saat jumpa wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Tercatat di laga sebelumnya, peraih medali perak Asian Games 2018 itu menang dua gim lawan Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-13, 21-17.

Namun, wakil Jerman tersebut mengundurkan diri, sehingga poin kemenangan Fajar/Rian tidak terhitung.

"Dengan mundurnya pasangan Jerman memang poin kami kembali nol, tetapi kami coba ambil sisi positifnya. Mereka tidak mundur dari awal jadi kami punya kesempatan mencoba lapangan terlebih dahulu," ujar Fajar.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan berjumpa dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk memperebutkan posisi juara Grup C.

Laga antara Fajar/Rian melawan Rankireddy/Shetty akan digelar Porte De La Chapella Arena, Paris, Selasa (30/7/2024) mendatang.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler