Tampil Gemilang, PSDS Deliserdang Juarai Liga 3 Zona Sumut

Senin, 06 Agustus 2018 – 03:15 WIB
Selebrasi PSDS usai juarai Liga 3 Zona Sumut, Minggu (5/8/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSDS Deliserdang berhasil menjuarai Liga 3 Zona Sumatera Utara.

Itu setelah PSDS menang 3-1 atas Medan Utama FC di partai final Liga 3 Zona Sumut, di Stadion Teladan Medan, Minggu (5/8/2018) sore.

BACA JUGA: Blitar United vs Persik Kendal di Final Liga 3

Pada pertandingan ini, PSDS sudah unggul pada menit ke- 8 lewat gol M Yassir. Tak berselang lama, pada menit 16, Traktor Kuning-julukan PSDS, kembali unggul lewat Purnomo.

PSDS mampu memperlebar keunggulan lewat, M Yassir

Pada menit ke-86, Medan Utama mampu perkecil skor 1-3 lewat Jecky Pasarela. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih PSDS Deliserdang, Ansyari Lubis mengaku senang dengan penampilan skuadnyasepanjang laga.

“Ini adalah perjuangan awal kami untuk lolos ke liga 2. Saya apresiasi kerja keras semua pemain dan strategi yang saya intruksikan bisa dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Uwak-sapaan akrabnya, mengungkap kunci kemenangan timnya. “Kunci kemenangan di final saya lihat di babak pertama kita main tenang, dan tidak terlalu pressure mereka. Namun, begitu counter attack, kami mampu memanfaatkan peluang dengan baik,” ungkapnya.

Menyisakan waktu beberapa pekan lagi sebelum tampil di regional Sumatera, diakui Uwak akan ada penambahan tiga pemain. Hal ini dilakukan untuk menambah kekuatan tim, mengingat persaingan di tingkat regional Sumatera pasti lebih sengit.

“Mungkin ada penambahan hingga tiga pemain. Khususnya untuk posisi bek kanan dan bek kiri. Intinya, kita akan terus lakukan persiapan termasuk mengevaluasi hal yang masih harus diperbaiki ke depan,” ujarnya.

Dalam ajang ini, top skor diberikan kepada M Yassir Azis (PSDS) dengan koleksi 12 gol.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah mengucap selamat kepada seluruh peserta klub yang telah tampil sebagai juara.

“Kita berharap dari ketiga tim yang lolos ke tingkat regional dan pusat, paling tidak dari Sumut ini ada satu tim lagi yang mengisi kuota di liga 2,” ungkapnya saat menutup kejuaraan ini.

Sedangkan, bagi Medan Utama meski gagal juara berhak mendampingi PSDS lolos ke babak regional Sumatera. Selain itu satu tiket juga berhasil direbut PS Bhinneka usai di perebutan posisi ketiga sukses menang 2-1 atas Tanjungbalai United. (nin)

 


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler