Tampil Mengigit di German Open 2022, Ganda Muda Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Minggu, 13 Maret 2022 – 04:00 WIB
Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso saat berlaga pada turnamen Indonesia Masters 2021 di Bali Convention Center. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Nova Widianto memberikan apresiasi untuk dua ganda campuran Indonesia yang tampil di German Open 2022.

Mantan partner Liliyana Natsir yang kebetulan merupakan pelatih ganda campuran Indonesia itu menilai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso tampil di luar biasa selama turnamen BWF level 300 itu.

BACA JUGA: German Open 2022: Tragis, Lee Zii Jia Tumbang di Tangan Bocah Ajaib Thailand

Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle bermain tanpa beban mampu tampil apik hingga melaju ke babak delapan besar.

Sayang langkah kedua wakil Indonesia itu terhenti seusai dikalahkan lawan-lawannya pada turnamen pertama di daratan Eropa itu.

BACA JUGA: 3 Fakta Mencengangkan Sayaka Takahashi, Si Cantik Pembunuh Raksasa di German Open 2022

Rinov/Pitha kalah rubber game dengan skor 21-16, 16-21, 19-21 dari Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Adapun Adnan/Mychelle harus mengakui keunggulan Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia) juga melalui tiga game dengan skor 17-21, 21-14, 18-21.

BACA JUGA: German Open 2022 Kuburan Bagi Pemain Top, 3 Ratu Bulu Tangkis Angkat Koper

Nova Widianto menilai penampilan dua ganda campuran Indonesia selama di German Open 2022 sudah cukup apik.

Pelatih kelahiran 10 Oktober 1977 itu hanya menyoroti masalah fokus yang membuat kedua pasangan itu kalah di babak rubber game.

"Secara keseluruhan saya senang dengan progres anak-anak dari segi permainan. Saya berharap mereka tidak kecolongan dan bisa fokus sepanjang laga," ungkap pria yang akrab disapa Kedeng itu dalam rilis tertulis.

Progres apik yang ditunjukan dua pasangan Pelatnas Cipayung tersebut diharapkan bisa berlanjut saat turnamen All England 2022 pada 16 hingga 20 Maret mendatang.

Sektor ganda campuran Pelatnas Cipayung sedikit berubah menyusul degradasinya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praktis kini selain Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle, sektor ganda campuran dihuni pemain muda, seperti Zachariah Josiahni Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kushajanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.(bwf/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler