Tan Cheng Hoe Mengeklaim Punya Banyak Amunisi Melawan Timnas Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 – 16:40 WIB
Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe (kaus biru) saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: Instagram/FAMalaysia

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Malaysia berharap dukungan suporter untuk Harimau Malaya dalam laga melawan Indonesia bisa membakar semangat anak asuh Tan Cheng Hoe di lapangan.

Dilansir dari The Star, sekitar 10.000 fan akan datang ke National Stadium, Singapura pada Minggu (19/12) malam, guna mendukung Timnas Malaysia yang akan menghadapi Indonesia pada laga fase Grup B Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Garuda Main Normal Lagi

"Kami akan didukung oleh banyak suporter kami di stadion dan kami berterima kasih kepada mereka," ucap Cheng Hoe.

"Saya rasa di Singapura banyak orang Malaysia yang bermukim. Jadi, saya harap mereka mendukung dan memberi semangat kepada kami," lanjut pelatih kelahiran 30 Mei 1968 itu.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Evan Dimas Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia, Begini Katanya

Menjelang laga melawan Indonesia, Cheng Hoe punya kepercayaan diri tinggi seusai kemenangan Malaysia melawan Pasukan Garuda pada pertemuan terakhir.

Tepatnya, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Gelora Bung Karno, Mei 2019. Saat itu, Syafiq Ahmad dkk menang atas Indonesia dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Heboh Penemuan Benda Mirip Tank Tempur di Laut Natuna, Pemiliknya Ternyata

Catatan apik lainnya yang bisa menambah semangat skuad Harimau Malaya, yaitu dari 10 pertandingan terakhir, tercatat Malaysia sudah menang empat kali dan baru menelan dua hasil imbang.

Meski diunggulkan untuk menang pada laga nanti, Tan Cheng Hoe tidak mau jemawa.

Mantan pemain klub Kelantan dan Kedah itu menganggap Indonesia berkembang di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Untuk itu, Cheng Hoe sangat mewaspadai permainan Evan Dimas Darmono dkk di lapangan yang selalu berubah di tengah pertandingan.

Menjelang pertandingan, Malaysia juga dipastikan sudah bisa memainkan dua pemain mereka, yakni Akhyar Rashid dan Faisal Halim yang baru selesai menjalani isolasi mandiri Covid-19.

Selain itu, hadirnya bek asal klub FC Midtjylland, Dion Cools, makin menambah kekuatan juara Piala AFF 2010 itu.

BACA JUGA: Klik di Sini, Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Malaysia

"Kami masih punya waktu untuk mempersiapkan pemain-pemain terbaik di lapangan. Sudah pasti kami punya banyak tambahan amunisi di laga ini," kata Cheng Hoe.

"Saya ingin menekankan, kami harus bermain fleksibel untuk bisa menembus pertahanan lawan dan bertahan dengan rapi untuk menghindari serangan balik," ucapnya.

Sejauh ini, Timnas Malaysia masih berada di peringkat tiga di bawah Indonesia dan Vietnam dengan baru mengumpulkan enam poin hasil dari dua kali menang, sekali kalah.

Sementara Timnas Indonesia berada di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. (thestar/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler