Tancap Gas Menuju Pemilu, DPP PPP Serahkan SK Kepengurusan DPW DKI Jakarta

Kamis, 19 Januari 2023 – 12:06 WIB
PPP menggelar tasyakuran harlah ke-50 di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat. Dok DPP PPP.

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu (18/1).

Penyerahan itu sesuai dengan tidak lanjut dari Mahkamah Partai.

BACA JUGA: Bidik Kursi di Pemilu 2024, DPP PPP Bedah Dapil Bersama DPW Jateng

Diharapkan dengan diserahkannya SK ini, maka DPW PPP DKI Jakarta bisa segera melakukan kerja pemenangan Pemilu 2024. Salah satunya seperti melakukan konsolidasi hingga menjaga kesolidan.

“DPP PPP berharap dengan sangat segera melakukan konsolidasi keorganisasian di DKI Jakarta, segera melakukan kerja-kerja pemenangan Pemilu terkait kesiapan caleg, dan seluruh tahapan Pemilu yang harus kita tancap gas,” ujar Sekjen DPP PPP Muhamad Arwani Thomafi di Kantor DPP PPP.

BACA JUGA: Tanya ke Ferry Irawan, Ibunda Venna Melinda: Kamu Apakan Anak Saya?

Arwani menuturkan konsolidasi harus segera dilakukan agar internal partai semakin kuat.

Menurutnya, rasa solidaritas yang kuat menjadi modal utama DPW PPP DKI Jakarta mengembalikan kursi dan suara di Pemilu 2024.

BACA JUGA: Santer Dikabarkan Gabung PPP, Sandiaga Berpeluang Jadi Cawapres Airlangga

“DPP juga meminta pengurus yang baru melakukan silaturahmi dan sowan kepada ulama dan habib. Hal itu untuk menyampaikan perkembangan yang terjadi dan sosialisasi kepengurusan ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Syaiful Rahmat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Kami sudah sepakat dengan seluruh jajaran pengurus akan melakukan kerja politik secepatnya, langsung tancap gas, dan akan tegak lurus dengan pimpinan pusat,” kata Syaiful.

Dia juga mengaku akan memperjuangkan target perolehan kursi di DPR RI dan DPRD Provinsi agar kembali seperti 2014 lalu.

“Kami berusaha mengembalikan kursi DPR RI yang kemarin tiga kursi. Kemudian DPRD Provinsi DKI Jakarta targetnya seperti 2014, yaitu 10 kursi,” serunya.

Adapun kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta telah diterbitkan berdasarkan SK Nomor 0790/SK/DPP/W/I/2023 Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026.

Dalam SK terbaru terdapat susunan antara lain: Ketua Syaiful Rahmat, Sekretaris Guruh Tirta Lunggana, Wakil Sekretaris Junaedi, Wakil Sekretaris Hermansyah, Bendahara Mujahid Samal, Wakil Bendahara Mulyadi, dan Wakil Bendahara Sumartini.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler