Tanding di Barcelona, Lombok FC Tumbangkan Tim Asal Irlandia dengan Skor Telak

Jumat, 26 Mei 2023 – 23:25 WIB
Skuad muda Lombok FC U-16 saat melakoni laga persahabatan melawan Manortown United FC di Barcelona, Spanyol. Foto: Dok Lombok FC Official for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Skuad muda Lombok FC U-16 berhasil menumbangkan tim asal Irlandia, Manortown United FC dengan skor telak 4-1 pada laga persahabatan di Barcelona, Spanyol, Kamis (25/5). 

Tim asuhan Coach Imran itu mampu beradaptasi dengan baik, padahal mereka baru satu hari tiba di Spanyol.

BACA JUGA: Dua Perempuan Muda Indonesia Pimpin Tim Sepak Bola U-16 ke Festival Barcelona

Pelatih Tim ISA Lombok FC U-16 Zuchli Imran Putra, membeberkan strategi yang dia terapkan di laga eksebisi tersebut. 

Ia mengaku menggunakan taktik ala Pep Guardiola. Dengan skema itu, Tim ISA Lombok FC U-16 mampu menguasai 80 persen penguasaan bola.

BACA JUGA: Kaki Ganjar Pranowo Dibasuh oleh Dua Perempuan, Kemudian Diberi Parang

"Sejak menit awal, pasukan muda Lombok tampil penuh semangat dan berani," katanya melalui keterangan resminya, pada Jumat (26/5). 

Pada awal pertandingan, lanjut Imran, dirinya bermain dengan posisi 4-3-3 dan pada saat 30 menit kedua, posisi diganti menjadi 3-2-4-1. 

Selain itu, Imran sangat percaya dengan taktik yang dipakai Pep Guardiola saat Manchester City melawan Real Madrid kemarin dapat membuat Timnya menang. 

"Taktik ini sangatlah bermanfaat bagi kami karena dengan menggunakan strategi ini, kami berhasil meraih ball possession 80 persen selama pertandingan," ungkapnya.

Menurut Imran, suasana lapangan yang diterjang hujan lebat dan angin kencang dengan suhu 16 derajat celsius tidak membuat pasukan berjuluk "Kijang Rinjani" Ini sempat kewalahan. 

Akan tetapi pertunjukan permainan cantik dengan kombinasi umpan pendek menjadi andalan Lombok FC.

"Dua gol ditorehkan pemain yang bernama Satriaji, sementara Faiz Nur Hilmi dan Pandji Akbar Prawira masing-masing menyumbang satu gol," ucapnya. 

Sementara itu, Presiden Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono mengaku senang sekaligus bangga atas raihan hasil akhir tersebut. 

Rannya mengungkapkan awalnya para pemain sempat merasa minder melihat pemain-pemain asal Irlandia yang secara fisik jauh lebih besar dan tinggi.

Cuaca yang kurang mendukung juga membuat banyak pemain kedinginan dan kram di tengah pertandingan. 

"Namun, hal-hal teknis seperti ini tidak mematahkan semangat pemain Lombok FC. Terbukti, mereka menang telak 4-1," kata Rannya.

Dara cantik bertalenta itu memberikan kredit dan pujian khusus kepada dua talenta muda berdarah Lombok yang turut ikut bersama tim ke Barcelona.

Menurut Rannya, Galang Sultan dan Januar Afandy telah memberikan performa yang baik di 30 menit pertama dan kedua.

"Mereka melakukan tekanan-tekanan yang membuat tim lawan kewalahan," ujar putri Haji Bambang Kristiono itu.

Dari pertandingan persahabatan tersebut, banyak hal yang bisa dipelajari oleh para pemain Lombok FC. 

"Dengan kemenangan ini, kami berharap dapat melipatgandakan semangat pemain pada pertandingan yang lebih bergengsi nantinya," jelas Rannya.(mcr38/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler