Tanggal Laga Semifinal dan Final Liga 2 Sudah Ditetapkan

Senin, 20 November 2017 – 07:56 WIB
Bonek. Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tanggal laga babak semifinal dan final kompetisi Liga 2 tidak berselang lama dari pertandingan terakhir grup Y Babak 8 Besar, 21 November nanti.

Ya, PT LIB (Liga Indonesia Baru) berencana memulai babak semifinal dan final tidak kurang dari sepekan pasca pertandingan grup Y selesai.

BACA JUGA: Semifinal dan Final Liga 2 Bakal Dipimpin Wasit Liga 1

"Kami berencana menggelar laga semifinal pada 25 November, sementara 28 November menjadi laga final," kata Chief Operating Oficer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy.

"Semoga semua pertandingan babak 8 besar yang tersisa berjalan dengan aman agar semua rencana kami bisa tereksekusi dengan baik," timpalnya.

BACA JUGA: Semifinal Liga 2 Mungkin Digelar 25 November

Hanya saja, meski sudah berani terbuka soal waktu semifinal dan final, pihak operator masih belum memastikan venue pertandingan untuk kedua babak tersebut.

Dengan alasan, mereka masih mengkaji dan mendalami setiap perkembangan dan dinamika keamanan sepak bola tanah air dalam beberapa pekan terahir.

BACA JUGA: Persebaya vs PSPS, Alfredo: Harus Menang tapi Main Tenang

Namun, menurut Tigor, lokasi untuk dua babak krusial tersebut besar kemungkinan berlangsung di Kota Bandung.

Oleh Operator, Bandung selama ini dipercayakan menjadi lokasi perhelatan babak 8 besar untuk grup Y dengan peserta Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra.

"Untuk sementara kami masih memilih Bandung sebagai lokasi pertandingan semifinal. Tapi, apakah bisa bermain di sana atau tidak, itu tergantung suporter tim-tim peserta babak 8 besar yang bermain di sana," ujar pria yang juga manager Lisensi Club PSSI itu.

"Kalau suporter aman dan bisa dikendalikan, ya bisa saja digelar di Bandung," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah peserta babak semifinal berharap agar operator sesegera mungkin memastikan lokasi dan jadwal babak tersebut.

Direktur Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan, mereka butuh kepastian tanggal dan tempat karena berkaitan dengan persiapan tim serta konsolidasi suporter yang akan datang dalam jumlah besar dari Surabaya menuju lokasi.

"Kalau tanggal dan tempatnya sudah pasti, maka memudahka kami untuk melakukan persiapan. Apalagi, kalau babak semifinal berlangsung di akhir pekan, itu berarti ada gelombang suporter dalam jumlah besar akan berangkat ke stadion. Sebagai manajemen, kami juga butuh waktu untuk memaksimalkan semuanya," papar dia.

Selain itu, Yahdi Mursid mengatakan, mereka sudah mendengar informasi terkait tanggal dan venue pertandingan babak semifinal dan final tersebut, yakni 25 November untuk semifinal dan 28 November untuk babak final.

"Tapi semua belum ada ketetapan. Kami dengar hari senin (hari ini, Red) kami akan mendapat pengumuman resmi. Kami masih menunggu," kata Yahdi. (ben)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalteng Putra vs Martapura FC: Ibarat Final


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler