Tanggapan PDIP Soal Mega Layak jadi Capres Dibanding Jokowi

Senin, 10 Februari 2014 – 11:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menghargai hasil survei yang dilansir Lembaga Survei Nasional (LSN), yang menyatakan bahwa Megawati layak maju menjadi calon presiden (Capres) dibanding Joko Widodo (Jokowi).

"Kami tentunya sangat menghargai hasil survei yang sangat mengapresiasi Ketua Umum Ibu Mega untuk menjadi Capres," ucap Wakil Sekretaris Jendral PDIP Eriko Sotarduga pada JPNN.com, Senin (10/2).

BACA JUGA: Kelulusan Honorer K2 Jateng dan Yogyakarta Diumumkan

Mengenai Jokowi, dikatakan Eriko sampai saat ini tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mantan Walikota Solo itu juga belum pernah berujar bahwa ingin mencalonkan diri sebagai Capres.

"(Jokowi-red) belum pernah sampai saat ini beliau menyampaikan keinginannya untuk maju, sebagai kader beliau sangat memahami dan taat," paparnya.

BACA JUGA: Lagi, KPK Periksa Staf Ratu Atut

Kendati begitu, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu pada kewenangan Megawati, selaku ketua umum. "Capres dan Cawapres sepenuhnya mandat dan kewenangan sesuai hasil kongres III dan rakernas II di Bandung ada di tangan ketua umum untuk menentukan waktu dan siapa calonnya," terangnya.

Siapapun nantinya yang akan terpilih, dia katakan bahwa semua kader telah siap menjalankan perintah ketua umum. "Siapapun kader PDI Perjuangan siap dan patuh kepada perintah dan penugasan partai yang diputuskan ketua umum," pungkas Eriko. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Honorer K2 Rapatkan Barisan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekelumit Sejarah Usman Harun Ledakkan Singapura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler