Tangisan Masyarakat Sepakbola Diselesaikan di Kongres

Kamis, 06 Desember 2012 – 11:08 WIB
JAKARTA -- Joint Committe (JC)  bergerak cepat menyiapkan kongres KPSI-PSSI yang akan diselenggarakan pekan depan. Setelah menyepakati tiga agenda dalam kongres nanti, kini JC tinggal menentukan tempat dan waktu pelaksanaan kongres.

Waktu pelaksanaan kongres muncul dua opsi yakni 9 atau 10 Desember. Opsi ini juga tidak jauh dari deadline yang diberikan FIFA yakni 10 Desember. Pada pertemuan KPSI-PSSI yang difasilitasi Menpora, Rabu (5/12) juga menyepakati kongres digelar 10 Desember.

Tempat dan waktu pelaksanaan kongres KPSI-PSSI akan dikonsultasikan ke task force AFC melalui jaringan IT, IT, email, maupun kontak langsung. Ketua JC Saut Situmorang menyatakan, hasil konsultasi tempat dan waktu pelaksanaan kongres akan diterima hari ini.

"Hari ini tanggal dan tempat yang sangat teknis bisa segera terselesaikan," kata Suat Situmorang saat dihubungi di Jakarta, Kamis (6/12).

Ia mengungkapkan, hal-hal prinsip seperti agenda kongres, peserta atau vooters dan pengembalian exco sudah disepakati. Untuk agenda kongres disepakati ada tiga, yakni revisi statuta, penyatuan liga dan pengembalian 4 exco.

Untuk vooters juga disepakati mengacu pada Kongres Luar Biasa (KLB) Solo tahun lalu. Sementara pengembalian exco disepakati tanpa syarat.

"Hal-hal yang prinsip sudah terselesaikan, semoga kelelahan selama ini dan ratap tangis masyarakat atas realitas persepakbolaan kita harapkan diselesaikan oleh kongres," ujarnya.

Ia berharap kongres ini menyelesaikan masalah bukan malah menimbulkan masalah baru. "Jangan lagi kongres yang seharusnya menyelesaikan masalh, tapi ujug-ujug justru mendatangkan masalah," (abu/jpnn).
BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Segera Depak Reina

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler