Tango Sertakan Tevez ke Copa America

Senin, 27 Juni 2011 – 14:18 WIB
BUENOS AIRES - Keinginan Carlos Tevez menjadi bagian skuad Argentina di Copa America 2011 terpenuhiItu setelah pelatih Argentina Sergio Batista mencantumkan nama Tevez dalam daftar 23 pemain di turnamen sepak bola terbesar Amerika Latin tersebut kemarin (26/6).

Tevez merupakan satu dari enam striker di skuad Tim Tango - julukan Argentina - selain Lionel Messi, Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain, dan Diego Milito

BACA JUGA: LPI Minta PSM Tidak Jor-joran

Striker Manchester City itu bakal mengenakan nomor punggung 11.

Tevez sempat diragukan masuk skuad Copa America karena berselisih dengan Batista
Penyebabnya, Tevez menolak tampil dalam uji coba melawan Brazil di Doha, Qatar, 17 November 2010

BACA JUGA: Vettel Dekati Gelar, Alonso Maksimal

Efeknya, Batista "menghukum" striker 27 tahun itu dengan tidak lagi memanggilnya.

Tapi, setelah dimediasi AFA (Federasi Sepak Bola Argentina), Batista dan Tevez akhirnya berdamai
Setelah absen lebih dari enam bulan, Tevez kembali membela Argentina saat mengalahkan Albania 4-0 pekan lalu (20/6)

BACA JUGA: Syamsul Belum Berpikir Balik ke PSM

Dia menyumbang gol terakhir Tim Tango.

Tersiar rumor apabila dimasukkannya Tevez juga karena tuntutan fans TangoTentu saja, AFA membantahnya"Carlos Tevez menjadi bagian skuad Argentina di Copa America adalah semata karena keputusan staf pelatih dan bukan karena faktor dari pihak lain," demikian rilis AFA sebagaimana dilansir di situs resmi organisasi.

Dari 23 pemain terpilih, Batista memang tidak membuat kejutan berartiPelatih 48 tahun itu menyertakan semua pemain top Argentina yang bermain di klub besar EropaPraktis hanya kiper Juan Pablo Carizo (River Plate) sebagai satu-satunya pemain dalam skuad yang membela klub lokal.

Tiga pemain yang dicoret terakhir juga bukan nama-nama yang familierKetiganya antara lain defender Boca Juniors Luciano Monzon, gelandang Lanus Diego Valeri, dan winger Enzo Perez yang baru pindah dari Estudiantes ke Benfica.

"Ketiganya tidak terpilih bukan karena tidak bagus, melainkan karena hanya 23 pemain yang berhak didaftarkan," rilis AFA lagi.

Kemarin adalah batas terakhir pendaftaran skuad Copa AmericaSetiap kontestan meregistrasikan maksimal 23 pemain dengan tiga di antaranya harus berposisi sebagai kiper.

Di Copa America, Argentina tergabung di grup A bersama Bolivia, Kolombia, dan Kosta RikaLawan perdana Tim Tango adalah Bolivia di La Plata Jumat nanti (1/7)Sebagai tuan rumah, Tim Tango tentu saja difavoritkan merebut gelar ke-15 sekaligus mengakhiri paceklik trofi sejak 1993.

Dalam dua edisi Copa America sebelumnya, Argentina selalu gagal menjadi yang terbaik sekalipun menembus finalKeduanya sama-sama takluk dari musuh bebuyutannya, BrazilSetelah kalah adu penalti 2-4 pada edisi 2004 di Peru, Argentina diperdaya 0-3 empat tahun lalu di Venezuela(dns/ito/jpnn)

Skuad Argentina
Kiper: Sergio Romero (AZ Alkmaar), Mariano Andujar (Catania), Juan Pablo Carrizo (River Plate)
Belakang: Javier Zanetti (Inter Milan), Pablo Zabaleta (Manchester City), Nicolas Burdisso (AS Roma), Gabriel Milito (Barcelona), Ezequiel Garay (Real Madrid), Nicolas Pareja (Spartak Moskow), Marcos Rojo (Spartak Moskow)
Tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Esteban Cambiasso (Inter Milan), Lucas Biglia (Anderlecht), Ever Banega (Valencia), Fernando Gago (Real Madrid), Angel Di Maria (Real Madrid), Javier Pastore (Palermo)
Depan: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Carlos Tevez (Manchester City), Diego Milito (Inter Milan), Sergio Aguero (Atletico Madrid), Ezequiel Lavezzi (Napoli)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Junior Lengkapi Gelar Negeri Matador


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler